<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SUBTEMA MANUSIA DAN BENDA DI LINGKUNGANNYA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY DAN MODEL \r\nPROBLEM BASED LEARNING\r\n\r\n\r\nStudi Kurikulum 2013 Dengan Pendekatan Penelitian Komparatif Desain 2 Grup Pada Peserta Didik Kelas VA dan VB Sekolah Dasar Negeri Panaragan 2 Kota Bogor Semester Genap \r\nTahun Pelajaran 2018/2019"^^ . "ABSTRAK\r\n\r\n\r\nWindi Pitriasari.037115164. Perbandingan Hasil Belajar Subtema Manusia dan Benda di Lingkungannya Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inquiry dan Model Problem Based Learning. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2019. Penelitian ini adalah Eksperimen Komparatif. Bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Subtema Manusia dan Benda di Lingkungannya Melalui Penerapan Model Inquiry (Eksperimen 1) dan Model Problem Based Learning (Eksperimen 2). Penelitian ini dilaksanakan di SDN Panaragan 2 Kota Bogor. Pada Kelas VA dan VB Pada bulan Mei Semester Genap Tahun Ajaran 2018/2019. Teknik analisis yang digunakan yaitu Uji prasyarat analisis yang meliputi uji normalitas galat data, uji homogenitas varians, kemudian dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan uji t, maka tdapat perbedaan hasil belajar Subtema Manusia dan Benda di Lingkungannya melalui Pembelajaran Inquiry memperoleh nilai N-Gain 78 dengan ketuntasan hasil belajar 97,2% dan Model Problem Based Learning memperoleh nilai N-Gain 72 dengan ketuntasan hasil belajar 94,11%. Hasil Pengujian hipotesis menyatakan H_(0 )ditolak dan H_a diterima karena t_(Hitung )(2,29235) > t_(Tabel )(199547). Bedasarkan penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar Subtema Manusia dan Benda di Lingkungannya Melalui Penerapan Model Inquiry dan Model Problem Based Learning. Dari Kedua Model pembelajaran tersebut yang paling efektif adalah model Pembelajaran Inquiry.\r\n\r\nKata Kunci\t:\tHasil Belajar, Model Pembelajaran Inquiry dan Model Problem Based Learning"^^ . "2019-09-23" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Ratih"^^ . "Purnamasari"^^ . "Ratih Purnamasari"^^ . . "Windi"^^ . "Pitriasari"^^ . "Windi Pitriasari"^^ . . ""^^ . "Herfina"^^ . " Herfina"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidiksn Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SUBTEMA MANUSIA DAN BENDA DI LINGKUNGANNYA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY DAN MODEL \r\nPROBLEM BASED LEARNING\r\n\r\n\r\nStudi Kurikulum 2013 Dengan Pendekatan Penelitian Komparatif Desain 2 Grup Pada Peserta Didik Kelas VA dan VB Sekolah Dasar Negeri Panaragan 2 Kota Bogor Semester Genap \r\nTahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "2019 pgsd WINDI P.pdf"^^ . . "HTML Summary of #3991 \n\nPERBANDINGAN HASIL BELAJAR SUBTEMA MANUSIA DAN BENDA DI LINGKUNGANNYA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY DAN MODEL \nPROBLEM BASED LEARNING \n \n \nStudi Kurikulum 2013 Dengan Pendekatan Penelitian Komparatif Desain 2 Grup Pada Peserta Didik Kelas VA dan VB Sekolah Dasar Negeri Panaragan 2 Kota Bogor Semester Genap \nTahun Pelajaran 2018/2019\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .