eprintid: 4007 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/40/07 datestamp: 2022-09-01 04:08:15 lastmod: 2022-09-01 04:08:15 status_changed: 2022-09-01 04:08:15 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Mulyani, Sri creators_name: Muslim, Muslim creators_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia creators_NPM: 044116206 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Muslim, Muslim contributors_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN E-MENANDUK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BOGOR DENGAN KEPUASAN MASYARAKAT ispublished: pub subjects: P1 subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik pengguna layanan E-menanduk, menganalisis kualitas layanan E-menanduk, menganalisis kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor, menganalisis hubungan antara karakteristik pengguna layanan E-menanduk dengan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor, serta menganalisis hubungan kualitas layanan E-menanduk dengan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei eksplanatif asosiatif. Penelitian ini dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor mulai September 2019 hingga Maret 2020, Populasi yang digunakan untuk penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Bogor, dengan sampel berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyebaran kuesioner, observasi, dan studi kepustakaan. Uji validitas menggunakan rumus Product Moment Pearson dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach's Alpha Teknik analisis data menggunakan rumus Rank Spearman. Hasil dari penelitian di lapangan dan analisis data yang dilakukan menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat nyata antara kualitas layanan E-menanduk dengan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor. Hal ini menujukkan bahwa semakin tinggi kualitas layanan E-menanduk, maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang mereka terima dari Dinas Kependudukan dan Pencatutan Sipil Kota Bogor. date: 2020-07-14 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Mulyani, Sri and Muslim, Muslim and Firdaus, Dwi Rini Sovia (2020) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN E-MENANDUK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BOGOR DENGAN KEPUASAN MASYARAKAT. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4007/1/CamScanner%2009-01-2022%2011.06.pdf