%X Penelitian ini membahas mengenai strategi humas PT. Gilland Ganesha dalam mensosialisasikan pembayaran non tunai kepada mahasiswa program perkuliahan karyawan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif yang digunakan untuk mendeskripsikan bagaimana sosialisasi humas PT Gilland Ganesha dalam mengedukasi mahasiswa untuk melakukan pembayaran secara benar, agar tidak ada kerugian materi bagi mahasiswa dan penurunan citra bagi perusahaan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa sosialisasi ini berjalan dengan baik sesuai perencanaan yang telah dibuat. Dengan menggunakan beberapa media seperti whatsapp, email, sms, dan telepon, informasi yang ingin disampaikan kepada mahasiswa berhasil disampaikan dengan baik. Walaupun sosialisasi ini belum mencapai target 100% sampai kepada mahasiswa Program Perkuliahan Karyawan, dikarenakan beberapa mahasiswa tidak dapat tim penagihan hubungi Hal tersebut membuktikan bahwa diperlukan usaha lebih agar sosialisasi berhasil 100% Peneliti mengetahui ada beberapa faktor yang mempengeruhi keberhasilan kampanye ini, fakto-faktor pendukungnya seperti fasilitas yang memadai, sistem aplikasi, sumber daya manusia yang menunjang. Serta faktor-faktor penghambatnya adalah jadwal kerja yang sama antara tim penagihan dan mahasiswa, nomor handphone mahasiswa yang tidak bisa dihubungi, email yang tidak aktif, dan jaringan internet yang tidak stabil. Kata Kunci: Program Perkuliahan Karywan, Sosialisasi Pembayaran, Strategi Humas %I Universitas Pakuan %D 2020 %A Anggita Megarestiyana %A Feri Ferdinan Alamsyah %A Dini Valdiani %L eprintsunpak4022 %T STRATEGI HUMAS PT.GILLAND GANESHA DALAM MENSOSIALISASIKAN PEMBAYARAN NON TUNAI KEPADA MAHASISWA PROGRAM PERKULIAHAN KARYAWAN