eprintid: 4022 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/40/22 datestamp: 2022-09-01 04:32:07 lastmod: 2022-09-01 04:32:07 status_changed: 2022-09-01 04:32:07 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Megarestiyana, Anggita creators_name: Alamsyah, Feri Ferdinan creators_name: Valdiani, Dini creators_NPM: 044113213 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Alamsyah, Feri Ferdinan contributors_name: Valdiani, Dini corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: STRATEGI HUMAS PT.GILLAND GANESHA DALAM MENSOSIALISASIKAN PEMBAYARAN NON TUNAI KEPADA MAHASISWA PROGRAM PERKULIAHAN KARYAWAN ispublished: pub subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini membahas mengenai strategi humas PT. Gilland Ganesha dalam mensosialisasikan pembayaran non tunai kepada mahasiswa program perkuliahan karyawan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif yang digunakan untuk mendeskripsikan bagaimana sosialisasi humas PT Gilland Ganesha dalam mengedukasi mahasiswa untuk melakukan pembayaran secara benar, agar tidak ada kerugian materi bagi mahasiswa dan penurunan citra bagi perusahaan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa sosialisasi ini berjalan dengan baik sesuai perencanaan yang telah dibuat. Dengan menggunakan beberapa media seperti whatsapp, email, sms, dan telepon, informasi yang ingin disampaikan kepada mahasiswa berhasil disampaikan dengan baik. Walaupun sosialisasi ini belum mencapai target 100% sampai kepada mahasiswa Program Perkuliahan Karyawan, dikarenakan beberapa mahasiswa tidak dapat tim penagihan hubungi Hal tersebut membuktikan bahwa diperlukan usaha lebih agar sosialisasi berhasil 100% Peneliti mengetahui ada beberapa faktor yang mempengeruhi keberhasilan kampanye ini, fakto-faktor pendukungnya seperti fasilitas yang memadai, sistem aplikasi, sumber daya manusia yang menunjang. Serta faktor-faktor penghambatnya adalah jadwal kerja yang sama antara tim penagihan dan mahasiswa, nomor handphone mahasiswa yang tidak bisa dihubungi, email yang tidak aktif, dan jaringan internet yang tidak stabil. Kata Kunci: Program Perkuliahan Karywan, Sosialisasi Pembayaran, Strategi Humas date: 2020-06-29 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Megarestiyana, Anggita and Alamsyah, Feri Ferdinan and Valdiani, Dini (2020) STRATEGI HUMAS PT.GILLAND GANESHA DALAM MENSOSIALISASIKAN PEMBAYARAN NON TUNAI KEPADA MAHASISWA PROGRAM PERKULIAHAN KARYAWAN. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4022/1/CamScanner%2009-01-2022%2011.16.pdf