%0 Thesis %9 Skripsi %A PUTRA, RYAN ANGRA %A ALAMSYAH, FERI FERDIAN %A MUSLIM, MUSLIM %A UNIVERSITAS PAKUAN, %A FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA, %A ILMU KOMUNIKASI, %B ILMU KOMUNIKASI %D 2019 %F eprintsunpak:4047 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA %T HUBUNGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SAYUR DAN BUAH TERHADAP MASYARAKAT DI KECAMATAN CIAMPEA %U http://eprints.unpak.ac.id/4047/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik masyarakat di Kecamatan Ciampea Bogor, mengetahui elemen Iklan Layanan Masyarakat "Sayur dan Buah", mengetahui Kemampuan Kognitif masyarakat tentang Iklan Layanan Masyarakat "Sayur dan Buah" di Kecamatan ciampea, mengetahui hubungan antara Karakteristik Masyarakat dengan Kemampuan Kognitif masyarakat pada Iklan Layanan Masyarakat Sayur dan Buah di Kecamatan Ciampea Bogor, mengetahui hubungan antara Elemen Iklan Layanan Masyarakat dengan Kemampuan Kognitif masyarakat pada Iklan Layanan Masyarakat "Ciampea Bogor Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif jenis Korelasional-deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Hipotesis Aliran Dua Langkah. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 orang responden yang berada di Kecamatan Ciampea, Kab. Bogor. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan yaitu Purposive Random Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis Tabulasi sederhana dan perhitungan rata-rata terbobot. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji korelasi yang menggunakan rumus Rank Spearman untuk data yang berjenis ordinas dan Chi-square untuk data yang berjenis nominal. Uji validitas menggunakan rumus Product Moment Pearson. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach, Hasil uji validitas dan uji reliabilitas dalam penelitian ini valid dan reliabel. Pengolahan data menggunakan program SPSS versi IBM SPSS Statistics 20 dan Microsfot Excel 2010. Hasil uji hubungan antara variabel Karakteristik Masyarakat di Clampea (X1) dengan Kemampuan Kognitif masyarakat pada Iklan Layanan Masyarakat "Ciampea" (Y) adalah hampir seluruh variabel tidak memiliki hubungan kecuali Pendidikan (X4) terhadap Penerapan (Ys). Selanjutnya uji hubungan antara variabel Elemen Iklan Layanan Masyarakat (X2) dengan Kemampuan Kognitif masyarakat pada Iklan Layanan Masyarakat "Sayur dan Buah" (Y) adalah mayoritas dari setiap indikator memiliki hubungan yang nyata dan hubungan yang sangat nyata pada setiap indikator yang terkait.