@phdthesis{eprintsunpak4053, author = {Nendri Gamma Maulana and RONI JAYAWINANGUN and Layung Paramesti Martha}, title = {ANALISIS STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS BPJS KESEHATAN KOTA BOGOR DALAM MENINGKATKAN PESERTA JKN-KIS BAGI BADAN USAHA}, school = {Universitas Pakuan}, year = {2021}, month = {February}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/4053/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kota Bogor di bidang Marketing dalam meningkatkan peserta bagi Badan Usaha serta untuk menganalisis kendala apa saja yang dihadapi oleh BPJS Kesehatan Kota Bogor dalam meningkatkan peserta bagi Badan Usaha tersebut. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam, dokumentasi, dan studi pustaka. Proses pengumpulan data dengan cara wawancara ini dilakukan dengan narasumber dari BPJS Kesehatan Kota Bogor dari Pimpinan di bidang Marketing selaku Key Informan, Staf Relationship Officer dan Telekolekting BPJS Kesehatan, Staf Marketing Sinarmas selaku informan dan triangulan. Hasil dari penelitian ini adalah meningkatkan peserta bagi Badan Usaha di Kota Bogor yang dikategorika menggunakan 3 tahap Strategi Marketing Public Relations yaitu Push (Mendorong). Pull (Menarik), Pass (Mempengaruhi). Sehingga pada akhirnya proses Strategi tersebut memberikan dampak untuk meningkatnya peserta bagi Badan Usaha yang ada di Kota Bogor} }