<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH KOMUNIKASI GURU TERHADAP MOTIVASI \r\nBELAJAR SISWA\r\nPenelitian Kuantitatif Melalui Pendekatan Kausal Pada Kelas IV Sekolah \r\nDasar Negeri Siliwangi Semester Genap\r\nTahun Pelajaran 2019/2020"^^ . "ABSTRAK\r\nEuis Siti Wulandari. 037116204. Pengaruh Komunikasi Guru Terhadap Motivasi Belajar \r\nSiswa. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan \r\nIlmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif \r\nmelalui pendekatana kausalitas, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh \r\nkomunikasi guru terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini dilakukan uji validitas \r\ninstrumen variabel komunikasi guru dan motivasi belajar siswa menggunakan rumus \r\nProduct Moment Person dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. \r\nPopulasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV A dan IV B, Sekolah Dasar Negeri \r\nSiliwangi Kabupaten Bogor yang dilaksanakan Semseter Genap Tahun Pelajaran \r\n2019/2020 yang berjumlah 101 siswa. Sampel yang digunakan sebanyak 50 siswa, yang \r\ndiperoleh menggunakan rumus Taro Yamane. Penelitian kuantitatif ini dilanjutkan dengan \r\nmenguji pada sampel dengan instrumen yang valid dan reliable. Pada hasil penelitian ini \r\nmenunjukan bahwa terdapat pengaruh komunikasi guru terhadap motivasi belajar siswa, \r\nditunjukan dengan analisis statistik yang menghasilkan harga koefisien relasi sebesar \r\n0,40 yang berarti pengaruh antara variabel sedang. Harga Koefisien persamaan regresi \r\nŶ= 23,72+(0,64X) yang berarti setiap peningkatan satu unit komunikasi guru (X) akan \r\nmeningkatkan motivasi belajar siswa (Y) sebesar 0,64 unit. Kontribusi variabel \r\nkomunikasi guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa (r²) sebesar 0,16 dengan \r\nkoefisien determinasi sebesar 16% dan sisanya 84% dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor \r\nlain. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat \r\npengaruh positif komunikasi guru terhadap motivasi belajar siswa. Hal ini berarti bahwa \r\nsalah satu faktor dalam meningkatkan motivasi belajar siswa adalah dengan \r\nmeningkatkan komunikasi gurunya.\r\nKata Kunci: Motivasi Belajar, Komunikasi Guru"^^ . "2020-06-12" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Rukmini"^^ . "Handayani"^^ . "Rukmini Handayani"^^ . . "Euis Siti"^^ . "Wulandari"^^ . "Euis Siti Wulandari"^^ . . "Rais"^^ . "Hidayat"^^ . "Rais Hidayat"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "PENGARUH KOMUNIKASI GURU TERHADAP MOTIVASI \r\nBELAJAR SISWA\r\nPenelitian Kuantitatif Melalui Pendekatan Kausal Pada Kelas IV Sekolah \r\nDasar Negeri Siliwangi Semester Genap\r\nTahun Pelajaran 2019/2020 (Text)"^^ . . . "2020 PGSD Euis Siti W..pdf"^^ . . "HTML Summary of #4061 \n\nPENGARUH KOMUNIKASI GURU TERHADAP MOTIVASI \nBELAJAR SISWA \nPenelitian Kuantitatif Melalui Pendekatan Kausal Pada Kelas IV Sekolah \nDasar Negeri Siliwangi Semester Genap \nTahun Pelajaran 2019/2020\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .