eprintid: 4064 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/40/64 datestamp: 2022-09-03 01:58:03 lastmod: 2022-09-03 01:58:03 status_changed: 2022-09-03 01:58:03 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ATIKAH, DWI PUTERI creators_name: Cahyaningrum, Qoute Nuraini creators_name: Valdiani, Dini creators_NPM: 044116420 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Cahyaningrum, Qoute Nuraini contributors_name: Valdiani, Dini corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: PENGARUH KUALITAS INFORMASI CATCALLING DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP SIKAP REMAJA DI DKI JAKARTA ispublished: pub subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Banyak orang yang telah mengalami Catcalling pada usia remaja yaitu usia 17 hingga 21 tahun di Ibu Kota DKI Jakarta. Pengguna media sosial Instagram paling banyak pada seluruh gender adalah pada usia ini., sehingga peneliti tertarik untuk mengambil judul penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas informasi Catcalling di media sosial Instagram, menganalisis sikapremaja di DKI Jakarta terhadap Catcalling, dan menganalisis pengaruh kualitas penyebaran informasi Catcalling di media sosial Instagram terhadap sikap remaja di DKI Jakarta. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan SPSS versi 25. Populas dalam penelitian ini adalah siswi SMA, SMK, dan Mahasiswi di DKI Jakarta. Teknik sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana. Hasil Penelitian menunjukan bahwa kualitas informasi Catcalling di media sosial Instagram berpengaruh terhadap sikap remaja di DKI Jakarta. Hal tersebut dapat dilihat dari data distribusi normal yang dihasilkan yaitu 0,200, tidak terjadi heteroskedastisitas karena nilai signifikan variabel independen mempunyai nilai sig 0,000, pada Uji F nilai sig. 0,000<0,05, pada uji t diketahui thitung 9,156 pada sig.. 0,000 dan nilai Itabel 7,356, maka H0 ditolak dan H1 diterima yang juga memberi arti bahwa variabel kualitas informasi Catcalling dimedia sosial Instagram berpengaruh terhadap sikap remaja di DKI Jakarta sebesar 35,6% dan sisanya sebesar 64,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada di dalam model regresi linear Kata Kunci: Catcalling, Instagram, Kualitas Informasi, Perempuan, Sikap. date: 2020-11-01 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: ATIKAH, DWI PUTERI and Cahyaningrum, Qoute Nuraini and Valdiani, Dini (2020) PENGARUH KUALITAS INFORMASI CATCALLING DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP SIKAP REMAJA DI DKI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4064/1/CamScanner%2009-01-2022%2012.15.pdf