TY - THES UR - http://eprints.unpak.ac.id/4067/ Y1 - 2020/12/21/ M1 - Skripsi ID - eprintsunpak4067 N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik masyarakat milenial di Wilayah Kota Bogor, promosi dompet digital, karakteristik pengguna. untuk menganalisis pengaruh karakteristik milenial dalam keputusan menggunakan dompet digital, dan pengaruh promosi dompet digital DANA terhadap keputusan pengguna di Wilayah Kota Bogor. Penelitian ini dilakukan di Wilayah Kota Bogor, menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan cara pendekatan survei kepada 100 masyarakat milenial pengguna dompet digital yang dipilih sebagai responden dan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, analisis skor rataan, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik masyarakat milenial di Wilayah Kota Bogor didominasi oleh jenis kelamin perempuan, usia 21-25 tahun, pendidikan formal terakhir SMA/SMK, rata-rata uang saku perminggu Rp.250.000-Rp.500.000, dan pemakain dompet digital perminggu sebanyak 1-3 kali. Promosi Dompet Digital DANA memiliki penilaian yang baik, dengan rataan jawaban terbesar pada indikator tingkat daya tarik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara karakteristik pengguna terhadap keputusan pengguna sedangkan promosi dompet digital memiliki hubungan yang signifikan terhadap keputusan pengguna. Kata kunci: Aplikasi DANA, Dompet Digital, Keputusan Pengguna, Milenial, Promosi. A1 - OKTAFIANI, ARIN A1 - Firdaus, Dwi Rini Sovia A1 - Amaliasari, Diana TI - PENGARUH PESAN PROMOSI DOMPET DIGITAL DANA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA DI KALANGAN MILENIAL KOTA BOGOR AV - public PB - Universitas Pakuan ER -