eprintid: 4067 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/40/67 datestamp: 2022-09-03 01:58:12 lastmod: 2022-09-03 01:58:12 status_changed: 2022-09-03 01:58:12 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: OKTAFIANI, ARIN creators_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia creators_name: Amaliasari, Diana creators_NPM: 044116404 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia contributors_name: Amaliasari, Diana corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya title: PENGARUH PESAN PROMOSI DOMPET DIGITAL DANA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA DI KALANGAN MILENIAL KOTA BOGOR ispublished: pub subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik masyarakat milenial di Wilayah Kota Bogor, promosi dompet digital, karakteristik pengguna. untuk menganalisis pengaruh karakteristik milenial dalam keputusan menggunakan dompet digital, dan pengaruh promosi dompet digital DANA terhadap keputusan pengguna di Wilayah Kota Bogor. Penelitian ini dilakukan di Wilayah Kota Bogor, menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan cara pendekatan survei kepada 100 masyarakat milenial pengguna dompet digital yang dipilih sebagai responden dan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, analisis skor rataan, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik masyarakat milenial di Wilayah Kota Bogor didominasi oleh jenis kelamin perempuan, usia 21-25 tahun, pendidikan formal terakhir SMA/SMK, rata-rata uang saku perminggu Rp.250.000-Rp.500.000, dan pemakain dompet digital perminggu sebanyak 1-3 kali. Promosi Dompet Digital DANA memiliki penilaian yang baik, dengan rataan jawaban terbesar pada indikator tingkat daya tarik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara karakteristik pengguna terhadap keputusan pengguna sedangkan promosi dompet digital memiliki hubungan yang signifikan terhadap keputusan pengguna. Kata kunci: Aplikasi DANA, Dompet Digital, Keputusan Pengguna, Milenial, Promosi. date: 2020-12-21 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: OKTAFIANI, ARIN and Firdaus, Dwi Rini Sovia and Amaliasari, Diana (2020) PENGARUH PESAN PROMOSI DOMPET DIGITAL DANA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA DI KALANGAN MILENIAL KOTA BOGOR. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4067/1/CamScanner%2009-01-2022%2012.24.pdf