%0 Thesis %9 Skripsi %A M, RONAL NOVALDY %A KUSUMANINGTIAS, INTAN TRI %A Adinugroho, Prasetyo %A UNIVERSITAS PAKUAN, %A FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA, %A ILMU KOMUNIKASI, %B ILMU KOMUNIKASI %D 2019 %F eprintsunpak:4070 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA %T STRATEGI PRODUSER PROGRAM ACARA HOTMAN PARIS SHOW DALAM MENINGKATKAN SHARE DAN RATING DI INEWS TV %U http://eprints.unpak.ac.id/4070/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi tim kreatif program acara Hotman Paris Show dalam meningkatkan share dan rating di Inews Tv. Penelitian ini menggunakan teori yang dikemukakan oleh Naratama pada bukunya tahun 2013, yang berjudul Menjadi Sutradara Televisi Single dan Multicamera. Teori yang digunakan adalah 13 elemen strategi kreatif yaitu (target penonton, bahasa naskah, format acara, punching line, gimmick and funfare, clip hanger, tune and bumper, penataan artistik, music and fashion, ritme dan birama acara, logo dan music track untuk ID tune, general rehearsel, dan interactive program). Teknik penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan observasi di lapangan, dan penelitian melakukan wawancara kepada narasumber yang berkaitan dengan penelitian ini untuk mendapatkan data yang valid. Hasil dari analisis dan temuan di lapangan 13 elemen strategi kreatif produksi program acara (Naratama, 2013) yang berpengaruh pada strategi untuk menarik minat menonton program Alkisah yaitu Punching Line dan Clip Hanger.