%0 Thesis %9 Skripsi %A EVALIANI, EVALIANI %A SIREGAR, MARIANA R.A %A VALDIANI, DINI %A UNIVERSITAS PAKUAN, %A FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA, %A ILMU KOMUNIKASI, %B ILMU KOMUNIKASI %D 2020 %F eprintsunpak:4075 %I UNIVERSITAS PAKUAN %T ANALISIS MARKETING PUBLIC RELATIONS MARACA BOOKS & COFFEE MELALUI INSTAGRAM @MARACACOFFEE DALAM KEGIATAN PEDULI LINGKUNGAN %U http://eprints.unpak.ac.id/4075/ %X EVALIANI. 044116171. 2020. Analisis Marketing Public Relations Maraca Books & Coffee Melalui Instagram @maracacoffee Dalam Kegiatan Peduli Lingkungan. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Dibawah Bimbingan: Mariana Siregar dan Dini Valdiani. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi Marketing Pubic Relations berdasarkan konsep Kotler dan Keller yang terdiri dari publikasi, identitas media, event, aktivitas sosial, dan pensponsoran. Jenis ini adalah deskriptif kualitatif, penelitian ini berfokus pada salah satu kegiatan yang ada di Maraca, yaitu kegiatan peduli lingkungan. Sehubungan dengan hal tersebut, pendekatan deskriptif kualitatif ini diharapkan dapat menjelaskan situasi, permasalahan serta kegiatan marketing public relations melalui Instagram dalam kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan oleh Maraca Books & Coffee. Penelitian ini dilaksanakan di Maraca Books & Coffee Bogor pada bulan Januari 2020. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan, sehingga data yang terkumpul hanyalah data-data yang penting karena sudah dipilah. Penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi, artinya peneliti mendapatkan data dari 3 teknik tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan Marketing Public Relation di Maraca yang dilakukan menggunakan 5 strategi dari konsep Kotler dan Keller tersebut sangat efektif dalam mencitrakan dan mengampanyekan Maraca Books & Coffee sebagai perusahaan yang peduli lingkungan.