TY - THES UR - http://eprints.unpak.ac.id/4099/ PB - Universitas Pakuan AV - public M1 - Skripsi A1 - Pratiwi, Amelinda A1 - Sukmanasa, Elly A1 - Irdiyansyah, Iyan TI - ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER Studi Kasus dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Pada Kelas V Sekolah Dasar Perwira Kota Bogor Tahun Pelajaran 2019/2020 ID - eprintsunpak4099 Y1 - 2020/07/13/ N2 - ABSTRAK Amelinda Pratiwi. 037116021. Analisis Gaya Belajar Siswa Attention Deficit Hyperactivity Disorder. Skripsi Program Studi Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2020. Penelitian ini dilaksanakan dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Studi Kasus. Tujuan Penelitian ini untuk mendeskripsikan Gaya Belajar Siswa Attention Deficit Hyperactivity Disorder. Subjek dalam penelitian ini merupakan siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri Perwira Kota Bogor. Pengumpulan data pada penelitian ini dilaksanakan dengan cara melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan subjek siswa yang terdeteksi Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) yang memiliki gaya belajar visual. Dalam proses penelitian terlihat subjek lebih efektif apabila guru menulis materi di papan tulis dan disertai gambar, meskipun subjek memerlukan waktu yang lama untuk memahami dan mengingat materi yang disampaikan oleh guru. Subjek mudah terganggu konsentrasinya sehingga subjek tidak mudah menangkap sesuatu yang di katakan oleh orang lain, subjek senang membaca, sehingga materi atau informasi yang dibaca oleh subjek berulang-ulang akan mudah di pahami dan di ingat. Kata kunci : Gaya Belajar, Siswa Attention Deficit Hyperactivity Disorder ER -