%T ANALISIS STRATEGI PUBLISITAS KEWASPADAAN INFEKSI COVID-19 DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN BOGOR DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @DISKOMINFOKABBOGOR. %L eprintsunpak4100 %D 2021 %X Angka kasus Covid-19 di indonesia terus meningkat yaitu 700.097 kasus pada 25 Desember 2020, Kabupaten Bogor merupakan salah satu kota yang berstatus zona merah, dengan 39 Kecamatan dan 1 zona oranye. Komunikasi merupakan langkah terbaik dalam proses interaksi sosial pada masa pandemik Covid-19, bertujuan untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengetahui bagaimana strategi publisitas yang dilakukan Diskominfo Kabupaten Bogor dalam memberikan informasi terkait Covid-19 dan juga menghasilkan alternatif strategi untuk mencegah terjadinya pengingkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor pada bulan Juli 2021. Penelitian ini menggunakan teknik kualitatif secara deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara secara mendalam, dan dokumentasi, serta pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor dalam menjalankan publisitasnya dianggap kurang baik dan maksimal. %I Universitas Pakuan %A Revanda Armedya Crisyara %A Wiranta Yudha Ginting %A Ismail Taufik Rusfien