eprintid: 4107 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/41/07 datestamp: 2022-09-03 02:00:35 lastmod: 2022-09-03 02:00:35 status_changed: 2022-09-03 02:00:35 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: PRIANTI, SULIS creators_name: MUSLIM, MUSLIM creators_name: FIRDAUS, DWI RINI SOVIA contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: MUSLIM, MUSLIM contributors_name: FIRDAUS, DWI RINI SOVIA corp_creators: UNIVERSITAS PAKUAN corp_creators: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA corp_creators: ILMU KOMUNIKASI title: HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON SAMUDRA CINTA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA REMAJA (Survei Terhadap Siswa-Siswi Smk Nurul Hikmah Administrasi Perkantoran Jonggol) ispublished: pub subjects: P1 subjects: f divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Intensitas Menonton Samudra Cinta Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Remaja. Penelitian ini juga bertujuan untuk 1. Mengidentifikasi bagaimana karakteristik remaja di SMK Nurul Hikmah Kabupaten Bogor, 2. Untuk mengidentifikasi intensitas menonton remaja di SMK Nurul Hikmah Kabupaten Bogor, 3. Untuk mengidentifikasi bagaimana hubungan intensitas menonton remaja mengenai tayangan sinetron samudra cinta di televisi, 4. Untuk menganalisis hubungan antara karakteristik remaja di SMK Nurul Hikmah di Kabupaten Bogor dan hubungan intensitas menonton samudra cinta terhadap perilaku konsumtif pada remaja. Responden dalam penelitian ini adalah remaja SMK Nurul Hikmah Kabupaten Bogor. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel yaitu karakteristik responden (XI) dengan indikator usia, jenis kelamin, dan uang saku. Intensitas menonton responden (X2) dengan indikator perhatian, penghayatan, durasi, dan frekuensi. Serta pengaruh tayangan sinetron terhadap perilaku konsumtif pada remaja (Y) yang terdiri dari indikator impulsive, wasteful buying, non rational buying, dan giving messages. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori belajar sosial. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden remaja SMK Nurul Hikmah Kabupaten Bogor yang mengisi kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Uji Rank Spearman untuk data ordinal dan Uji Chi Square untuk data nominal. date: 2021-07-22 date_type: published institution: UNIVERSITAS PAKUAN department: ILMU KOMUNIKASI thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: PRIANTI, SULIS and MUSLIM, MUSLIM and FIRDAUS, DWI RINI SOVIA (2021) HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON SAMUDRA CINTA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA REMAJA (Survei Terhadap Siswa-Siswi Smk Nurul Hikmah Administrasi Perkantoran Jonggol). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAKUAN. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4107/1/CamScanner%2009-01-2022%2013.45.pdf