TY - THES UR - http://eprints.unpak.ac.id/4121/ PB - Universitas Pakuan AV - public M1 - Skripsi A1 - Utari, Tia A1 - Kurnia, Dadang A1 - Suchyadi, Yudhie TI - ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA BROKEN HOME Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif di Kelas II B Sekolah Dasar Negeri Tegallangkap 02 Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun 2019/2020 ID - eprintsunpak4121 Y1 - 2020/08/04/ N2 - ABSTRAK Tia Utari, 037116099. Minat Belajar Siswa Broken Home. Penelitian ini dengan penerapkan penelitian Studi Kasus dengan pendekatan kualitatif. Prosedur pengumpulan data dan perekaman data dilaksanakan melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analis data dilakukan dengan tahap reduksi data dan penarikan kesimpulan. Peneliti menggunakan uji kredibilitas, transferbilitas, dependabilitas, dan konfirmabilitas untuk memperoleh keabsahan data. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana minat belajar siswa broken home di Sekolah Dasar Negeri Tegallangkap 02. Subjek penelitian ini adalah satu orang siswa sekolah dasar kelas dua yang berasal dari keluarga broken home. Pelaksanaan penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2019/2020. Hasil penelitian yang dilakukan terlihat bahwa subjek adalah siswa yang memiliki minat belajar yang tinggi walaupun ada kekurangan dalam dirinya, subjek memiliki konsentrasi yang cukup baik dalam belajar, memiliki rasa ketertarikan pada hal-hal baru dan memiliki rasa suka terhadap materi yang diajarkan. Subjek memiliki semangat belajar tinggi dan tidak pernah mengeluh. Kata Kunci: Minat Belajar, Broken Home ER -