eprintid: 4121 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 48 dir: disk0/00/00/41/21 datestamp: 2022-09-03 02:01:34 lastmod: 2022-09-16 06:56:37 status_changed: 2022-09-03 02:01:34 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Utari, Tia creators_name: Kurnia, Dadang creators_name: Suchyadi, Yudhie creators_NPM: 037116099 creators_NPM: 0008045902 creators_NPM: 0427077402 creators_id: yudhie.suchyadi@unpak.ac.id contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Kurnia, Dadang contributors_name: Suchyadi, Yudhie contributors_NIDN: 0008045902 contributors_NIDN: 0427077402 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan corp_creators: Pendidikan Guru Sekolah Dasar title: ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA BROKEN HOME Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif di Kelas II B Sekolah Dasar Negeri Tegallangkap 02 Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun 2019/2020 ispublished: pub subjects: 23 divisions: Pro_pgsd full_text_status: public abstract: ABSTRAK Tia Utari, 037116099. Minat Belajar Siswa Broken Home. Penelitian ini dengan penerapkan penelitian Studi Kasus dengan pendekatan kualitatif. Prosedur pengumpulan data dan perekaman data dilaksanakan melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analis data dilakukan dengan tahap reduksi data dan penarikan kesimpulan. Peneliti menggunakan uji kredibilitas, transferbilitas, dependabilitas, dan konfirmabilitas untuk memperoleh keabsahan data. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana minat belajar siswa broken home di Sekolah Dasar Negeri Tegallangkap 02. Subjek penelitian ini adalah satu orang siswa sekolah dasar kelas dua yang berasal dari keluarga broken home. Pelaksanaan penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2019/2020. Hasil penelitian yang dilakukan terlihat bahwa subjek adalah siswa yang memiliki minat belajar yang tinggi walaupun ada kekurangan dalam dirinya, subjek memiliki konsentrasi yang cukup baik dalam belajar, memiliki rasa ketertarikan pada hal-hal baru dan memiliki rasa suka terhadap materi yang diajarkan. Subjek memiliki semangat belajar tinggi dan tidak pernah mengeluh. Kata Kunci: Minat Belajar, Broken Home date: 2020-08-04 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Utari, Tia and Kurnia, Dadang and Suchyadi, Yudhie (2020) ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA BROKEN HOME Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif di Kelas II B Sekolah Dasar Negeri Tegallangkap 02 Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4121/1/2020%20PGSD%20Tia%20Utari.pdf