<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN \r\nPOWTOON TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA \r\nKEUNIKAN DAERAH TEMPAT TINGGALKU \r\nStudi Kurikulum 2013 ini Dengan Pendekatan Eksperimen Quasi Pada \r\nPeserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Sekar Adi Kabupaten Bogor\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020"^^ . "Siti Sarah Fauziah. 037116081. Pengaruh Penggunaan Media \r\nPembelajaran Powtoon Terhadap Hasil Belajar Subtema Keunikan \r\nDaerah Tempat Tinggalku. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru \r\nSekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas \r\nPakuan Bogor, 2016. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen \r\nyang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan \r\nmedia pembelajaran powtoon terhadap hasil belajar subtema keunikan \r\ndaerah tempat tinggalku kepada peserta didik kelas IV Sekolah Dasar \r\nSekar Adi Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran \r\n2019/2020. Penelitian dilakukan pada peserta didik dari dua kelas yang \r\nmemiliki kemampuan setara namun pemberian media pembelajaran \r\nberbeda. Kelompok kelas eksperimen (IV B) dan kelas kontrol (IV A) \r\ndengan jumlah responden sebanyak 62 peserta didik. Teknik analisis \r\nyang digunakan yaitu uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji \r\nhomogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian \r\nmenunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada nilai rata�rata N-Gain dan ketuntasan hasil belajar kelompok kelas eksperimen dan \r\nkelompok kelas kontrol. Nilai rata-rata N-Gain pada kelompok kelas \r\neksperimen sebesar 64 dan ketuntasan hasil belajar sebesar 93,54%, \r\nsedangkan pada kelompok kelas kontrol nilai rata-rata N-Gain sebesar 51 \r\ndan ketuntasan hasil belajar 87,09 %. Kemudian pada hasil uji hipotesis \r\ndidaptkan nilai thitung (3,477) > ttabel (2,000) dengan dk = 60 dan taraf \r\nsignifikansi 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil \r\npenelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh hasil belajar \r\ndengan penggunaan media pembelajaran powtoon. \r\nKata kunci : Media pembelajaran, Media powtoon, Hasil Belajar"^^ . "2020-07-07" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Siti Sarah"^^ . "Fauziah"^^ . "Siti Sarah Fauziah"^^ . . "Lina"^^ . "Novita"^^ . "Lina Novita"^^ . . "Dadang"^^ . "Kurnia"^^ . "Dadang Kurnia"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Biologi"^^ . . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN \r\nPOWTOON TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA \r\nKEUNIKAN DAERAH TEMPAT TINGGALKU \r\nStudi Kurikulum 2013 ini Dengan Pendekatan Eksperimen Quasi Pada \r\nPeserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Sekar Adi Kabupaten Bogor\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 (Text)"^^ . . . "2020 PGSD SITI SARAH FAUZIAH.pdf"^^ . . "HTML Summary of #4125 \n\nPENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN \nPOWTOON TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA \nKEUNIKAN DAERAH TEMPAT TINGGALKU \nStudi Kurikulum 2013 ini Dengan Pendekatan Eksperimen Quasi Pada \nPeserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Sekar Adi Kabupaten Bogor \nSemester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .