%X Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh komunikasi internal Public Relations terhadap motivasi kerja staf promosi di PT Mitra Berkat Terpilih. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas (X) yaitu komunikasi vertikal Public Relations dan komunikasi horizontal Public Relations serta satu variabel terikat (Y) yaitu motivasi kerja staf promosi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif dan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa komunikasi vertikal dan variabel komunikasi horizontal Public Relations berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja staf promosi karena nilai sig. untuk variabel komunikasi vertikal sebesar 0,021 dan nilai sig. untuk variabel komunikasi horizontal Public Relations sebesar 0,048 artinya kurang dari 0,05. Komunkasi internal (vertikal dan horizontal) Public Relations berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap motivasi kerja staf promosi di PT Mitra Berkat Terpilih. Hal ini terbukti berdasarkan uji F nilai sig, sebesar 0,002 < 0,05 dan nilai F 7,729 > Fabet 3,32 yang artinya terdapat pengaruh secara simultan variabel X terhadap variabel Y. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi nilai Adjusted R Square sebesar 0,584 yang berarti bahwa komunikasi internal (vertikal dan horizontal) Public Relations memiliki proposisi pengaruh terhadap motivasi kerja staf promosi di PT Mitra Berkat Terpilih sebesar 58,4%. Kata kunci: Komunikasi, Komunikasi Horizontal Public Relations, Komunikasi Vertikal Public Relations, Motivasi Kerja Staf %I Universitas Pakuan %D 2021 %A SANITA MARTIARA TAUHID %A RONI JAYAWINANGUN %A Yogaprasta Adi Nugraha %L eprintsunpak4137 %T PENGARUH KOMUNIKASI INTERNAL PUBLIC RELATIONS TERHADAP MOTIVASI KERJA STAF PROMOSI PT MITRA BERKAT TERPILIH