eprintid: 4156 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/41/56 datestamp: 2022-09-03 02:03:57 lastmod: 2022-09-03 02:03:57 status_changed: 2022-09-03 02:03:57 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Nugraha, Muhamad Fajar creators_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia creators_name: Cahyaningrum, Qoute Nuraini creators_NPM: 044115601 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia contributors_name: Cahyaningrum, Qoute Nuraini corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF BERNUANSA JENAKA KOMIKA BINTANG EMON TERHADAP SIKAP MASYARAKAT MILENIAL DALAM MENJALANKAN PROGRAM PSBB. ispublished: pub subjects: P1 subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Tahun 2020 menjadi tahun yang tidak cukup baik untuk masyarakat dunia, pasalnya di tahun ini telah terjadi pandemi yang disebabkan oleh Virus Korona. Mengemukakan keresahan melalui sudut pandang komedi dinilai lebih menyenangkan, seperti yang dilakukan Bintang Emon di akun Instagram miliknya, dia menghimbau masyarakat untuk lebih sadar agar tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah dan waspada terhadap Virus Korona jika harus tetap keluar rumah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik terhadap sikap generasi milenial mengenai program PSBB, untuk menganalisis pengaruh komunikasi persuasif terhadap sikap generasi milenial mengenai program PSBB. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat milenial dengan jumlah responden 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Data kuantitatif disajikan dalam bentuk tabel frekuensi. Uji statistik dilakukan dengan bantuan program SPSS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Tidak terdapat pengaruh karakteristik terhadap sikap generasi milenial mengenai program PSBB, 2) Terdapat pengaruh komunikasi persuasif terhadap sikap generasi milenial mengenai program PSBB. Berdasarkan uji t, Nilai sig untuk pengaruh komunikasi persuasif bernuansa jenaka (X2) terhadap sikap masyarakat milenial mengenai Program PSBB (Y) adalah 0,000 0,05, dan nilai thitung> ttabel yaitu sebesar 7.680>1.984. Jadi komunikasi persuasif bernuansa jenaka (X2) berpengaruh signifikan terhadap sikap masyarakat milenial mengenai Program PSBB. date: 2021-06-28 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Nugraha, Muhamad Fajar and Firdaus, Dwi Rini Sovia and Cahyaningrum, Qoute Nuraini (2021) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF BERNUANSA JENAKA KOMIKA BINTANG EMON TERHADAP SIKAP MASYARAKAT MILENIAL DALAM MENJALANKAN PROGRAM PSBB. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4156/1/CamScanner%2009-01-2022%2014.35.pdf