<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN ANTARA LITERASI LINGKUNGAN \r\nDENGAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH \r\nLINGKUNGAN"^^ . "APRIYANI. 036115070. Hubungan Antara Literasi Lingkungan dengan \r\nKemampuan Memecahkan Masalah Lingkungan. Skripsi. Universitas \r\nPakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Rita Retnowati, M. S dan Dra. Susi \r\nSutjihati, M. Si.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara literasi \r\nlingkungan dengan kemampuan memecahkan masalah lingkungan pada siswa kelas \r\nXI SMA Negeri Setu Kabupaten Bekasi. Penelitian ini merupakan penelitian \r\nkuantitatif korelasi yang dilaksanakan pada bulan Mei hingga November 2019. \r\nPopulasi penelitian adalah siswa kelas XI MIPA di SMA Negeri Setu Kabupaten \r\nBekasi. Jumlah sampel 113 siswa yang diambil melalui teknik Multistage random \r\nsampling dan Proporsional random sampling. Hasil pengujian prasyarat analisis \r\nberupa uji normalitas dengan menggunakan uji Liliefors menunjukan data \r\nberdistribusi normal. Selanjutnya pengujian homogenitas dengan uji Bartlett \r\nmenunjukan populasi bersifat homogen. Pengujian hipotesis dilakukan pada taraf \r\nsignifikan 0,05. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan positif yang \r\ncukup tinggi antara Literasi Lingkungan dengan Kemampuan Memecahkan \r\nMasalah Lingkungan. Koefisien korelasi (r) yang dihasilkan sebesar 0,427 dan \r\nkoefisien determinasi r2\r\nsebesar 0,1823, kemudian diuji menggunakan uji-t dengan \r\nnilai thitung (5,50) dan ttabel (1,658) dengan taraf signifikan 0,05 sehingga diperoleh \r\nthitung > ttabel. Hal ini menunjukan bahwa hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis \r\nalternatif (Ha) diterima, yang berarti literasi lingkungan memberi kontribusi \r\nterhadap kemampuan memecahkan masalah lingkungan dengan hubungan yang \r\ncukup tinggi. Persamaan regresi yang menggambarkan kedua variabel yaitu Ŷ=\r\n42.51+0.291X. Harga r\r\n2 mengandung arti bahwa 18% kemampuan memecahkan \r\nmasalah lingkungan siswa ditentukan oleh literasi lingkungan, sedangkan 82% \r\nditentukan oleh faktor lain. \r\nKata kunci : Kemampuan Memecahkan Masalah Lingkungan, Literasi Lingkungan"^^ . "2019-11-02" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Biologi, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Rita"^^ . "Retnowati"^^ . "Rita Retnowati"^^ . . ""^^ . "APRIYANI"^^ . " APRIYANI"^^ . . "Susi"^^ . "Sutjihati"^^ . "Susi Sutjihati"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Biologi"^^ . . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA LITERASI LINGKUNGAN \r\nDENGAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH \r\nLINGKUNGAN (Text)"^^ . . . "2019 P.BIO APRIYANI.pdf"^^ . . "HTML Summary of #4158 \n\nHUBUNGAN ANTARA LITERASI LINGKUNGAN \nDENGAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH \nLINGKUNGAN\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BIOLOGI" . .