eprintid: 4170 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/41/70 datestamp: 2022-09-03 02:05:27 lastmod: 2022-09-03 02:05:27 status_changed: 2022-09-03 02:05:27 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Nugraha, Raka Putra creators_name: Valdiani, Dini creators_name: Aminah, Ratih Siti creators_NPM: 044117065 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Valdiani, Dini contributors_name: Aminah, Ratih Siti corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL WHATSAPP DENGAN MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PENJUALAN PT. TRANS RETAIL INDONESIA (TRANSMART CIJANTUNG) ispublished: pub subjects: P1 subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk kepentingan penggunaan media sosial whatsapp di PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Cijantung), untuk mengetahui tingkat kualitas layanan penjualan di PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Cijantung), menganalisis tingkat hubungan antara penggunaan media sosial whatsapp dengan meningkatkan kualitas layanan penjualan PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Cijantung). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan antara pengunaan media sosial whatsapp, bagaimana meningkatkan kualitas layanan penjualan di PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Cijantung), bagaimana hubungan antara pengunaan media sosial whatsapp dengan meningkatkan kualitas layanan penjualan di PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Cijantung). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Cijantung) pada bulan November 2020 hingga September 2021. Teknik yang digunakan yaitu teknik probability sampling dengan jenis simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan teknik penyebaran kuesioner dan observasi. Uji validitas menggunakan rumus Product Moment Pearson dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Hasil-hasil analisis data dan penelitian di lapangan bahwa variabel penggunaan media sosial whatsapp dengan nilai rata-rata tertinggi pada indikator groups maka dari itu responden konsumen sangat setuju bahwa menggunakan media sosial whatsapp untuk meningkatkan kualitas pelayanan penjualan sangat efektif. Variabel pelayanan dengan nilai rata rata tertinggi 3,88 pada indikator tangible dan responsiveness. Maka dari itu responden sangat setuju bahwa pelayanan penjualan melalui whatsapp mermudahkan konsumen dalam melakukan transaksi pembelian produk. Berdasarkan hipotesis Ha, terdapat hubungan yang kuat serta positif antara Penggunaan sosial media whatsapp (X) dengan meningkatkan kualitas pelayanan penjualan (Y), hubungan yang kuat serta positif terjadi pada indikator X terhadap Y dengan nilai signifikansi<0,005 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak, dengan demikian hasil dari penelitian ini terdapat hubungan antara pengunaan media sosial whatsapp dengan meningkatkan kualitas pelayanan penjualan. date: 2021-12-07 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Nugraha, Raka Putra and Valdiani, Dini and Aminah, Ratih Siti (2021) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL WHATSAPP DENGAN MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PENJUALAN PT. TRANS RETAIL INDONESIA (TRANSMART CIJANTUNG). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4170/1/CamScanner%2009-01-2022%2014.49.pdf