TY - THES N2 - ABSTRAK Proses analisis yang dilakukan di minimarket bertujuan untuk mengetahui pola pembelian konsumen terhadap barang sehingga dapat membantu pihak manajemen dan karyawan dalam menentukan tata letak penyimpanan barang, mengontrol persediaan stok barang digudang, untuk strategi marketing yang bisa digunakan sebagai bisnis intelejen, dan sebagai rekomendasi barang-barang yang kurang diminati kepada konsumen dengan cara memberikan potongan harga. Pada penelitian ini dilakukan proses data mining, yaitu sebuah proses menemukan pola didalam kumpulan data yang besar. Data yang digunakan adalah bon transaksi penjualan barang sebanyak 1061. Penerapan data mining menggunakan association rule dan algoritma fp-growth untuk menentukan himpunan data yang paling sering muncul (frequent itemset) dalam sebuah kumpulan data. Metode penelitian yang digunakan adalah tahapan data mining atau Knowledge Discovery in Database (KDD). Kata Kunci : Data Mining, Association Rule, Fp-Growth, Knowledge Discovery in Database A1 - Faturahman, Farid A1 - Harsani, Prihastuti A1 - Anggraeni, Irma Y1 - 2021/05// UR - http://eprints.unpak.ac.id/4242/ PB - Universitas Pakuan TI - IMPLEMENTASI ASSOCIATION RULE UNTUK ANALISIS POLA PEMBELIAN KONSUMEN MENGGUNAKAN STRUKTUR FP-TREE DAN ALGORITMA FP-GROWTH ID - eprintsunpak4242 AV - none M1 - Skripsi ER -