@phdthesis{eprintsunpak4253, author = {Linda Ernita Lestari and Wawan Syahiril Anwar and Fitri Siti Sundari}, title = {HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN KEDISIPLINAN SISWA PenelitianKuantitatif dengan Pendekatan KolerasionaldiKelasVSekolahDasarNegeri Panaragan 1 Kecamatan Bogor TengahKota Bogor Semester GanjilTahun Pelajaran2019/2020}, school = {Universitas Pakuan}, year = {2019}, month = {September}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/4253/}, abstract = {Linda Ernita Lestari. 037115112. Hubungan Konsep Diri dengan Kedisiplinan Siswa. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan korelasional. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan konsep diri dengan kedisiplinan siswa. Objek penelitian ini adalah Sekolah Dasar Negeri Panaragan 1 Kota Bogor Kelas V dengan jumlah siswa sebanyak 112 siswa dengan sampel 53 siswa. Penelitian dilakukan pada Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hubungan konsep diri dengan kedisiplinan siswa ditunjukan dengan analisis statistik yang menghasilkan koefisien jalur (pxy) sebesar 0,708 ini menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara konsep diri dengan kedisiplinan siswa. Diperoleh hasil uji signifikan dan regresi dengan {\^Y}= 51,29+0,54X, artinya setiap kenaikan 1 unit nilai konsep diri akan menyebabkan kenaikan kedisiplinan siswa sebesar 0,54 unit. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif antara Konsep Diri dengan Kedisiplinan Siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Panaragan 1 Kecamatan Bogor Tengah Tahun Pelajaran 2019/2020. Kata Kunci: Konsep Diri, Kedisiplinan Siswa} }