TY - THES Y1 - 2019/06/13/ AV - public UR - http://eprints.unpak.ac.id/4277/ A1 - Putri, Evania Primadianti A1 - Kurnia, Dadang A1 - Indriyani, Rini Sri ID - eprintsunpak4277 N2 - Evania Primadianti Putri. 037115107. Hubungan Antara Percaya Diri dengan Kedisiplinan Siswa. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. Bogor 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dilakukan dengan metode survey dengan pendekatan analisis jalur. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan percaya diri terhadap kedisiplinan siswa. Obyek penelitian ini adalah siswa Sekolah Dasar Segugus 2 Kecamatan Bogor Timur kelas IV sebanyak 212 siswa. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun belajaran 2018/2019. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hubungan percaya diri dengan kedisiplinan siswa ditunjukan dengan analisis statistik yang menghasilkan koefisien jalur (pxy) sebesar 0,868. ini menunjukkan adanya hubungan percaya diri dengan kedisiplinan siswa, sedangkan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,753 atau sebesar 75%. Siswanya sebanyak 25% ditentukan oleh faktor lain. Rata-rata kedisipinan siswa sebesar 75% ditentukan oleh percaya diri melalui persamaan regresi ? = 36,96+0,72X, artinya setiap kenaikan unit nilai percaya diri akan menyebabkan kenaikan kedisiplinan siswa sebesar 0,72 unit. Dari hasil penelitan ini dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif antara percaya diri dengan kedisiplinan siswa kelas IV Sekolah Dasar Segugus 2 Kecamatan Bogor Timur Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. Kata kunci: Percaya Diri, Kedisiplinan Siswa M1 - Skripsi TI - HUBUNGAN ANTARA PERCAYA DIRI DENGAN KEDISIPLINAN SISWA PenelitianKuantitatifdenganPendekatanKorelasionalpadaSiswaKelasIVSekolahDasarNegeriSegugus 2 Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor Semester Genap TahunPelajaran 2018/2019 PB - Universitas Pakuan ER -