<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA LINGKUNGAN\r\nTEMPAT TINGGALKU MELALUI MODEL\r\nDISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 Melalui Penelitian Eksperimen Quasi Desain 2 Grup\r\nPada Peserta Didik Kelas IV A dan IV C Sekolah Dasar Negeri Cimahpar\r\n1 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019"^^ . "ABSTRAK\r\nEndah Sekarwati. 037115229. Perbedaan Hasil Belajar Subtema\r\nLingkungan Tempat Tinggalku Melalui Model Discovery Learning. Skripsi\r\nProgram Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan\r\nIlmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2019. Penelitian ini dengan\r\ndesain penelitian kuantitatif jenis Eksperimen Quasi. Tujuan Penelitian\r\nuntuk mengetahui perbedaan hasil belajar Subtema Lingkungan Tempat\r\nTinggalku melalui penerapan model discovery learning di kelas\r\neksperimen dan model pembelajaran konvensional di kelas kontrol.\r\nSubyek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV-A dan IV-C Sekolah\r\nDasar Negeri Cimahpar 1 yang terdiri dari 65 peserta didik. Pelaksanaan\r\npenelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2018/2019.\r\nTeknik analisis yang digunakan yaitu uji prasyarat analisis data yang\r\nmeliputi uji normalitas galat data, uji homogenitas varians, kemudian\r\ndilakukan uji hipotesis dengan menggunakan uji t, maka terdapat\r\nperbedaan hasil belajar Subtema Lingkungan Tempat Tinggalku melalui\r\nmodel discovery learning memperoleh nilai N-Gain 80,8 dengan\r\nketuntasan hasil belajar 96,9% dan model pembelajaran konvensional\r\nmemperoleh nilai N-Gain 70,2 dengan ketuntasan hasil belajar sebesar\r\n84,8%. Hasil pengujian hipotesis menyatakan ditolak dan diterima\r\nkarena (3,39915) > (1,99834). Berdasarkan penelitian\r\ntersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar\r\nSubtema Lingkungan Tempat Tinggalku melalui model discovery learning\r\ndan model pembelajaran konvensional. Model discovery learning paling\r\nefektif untuk diterapkan.\r\nKata kunci: Hasil Belajar dan Model Discovery Learning."^^ . "2019-06-28" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Entis"^^ . "Sutisna"^^ . "Entis Sutisna"^^ . . "Endah"^^ . "Sekarwati"^^ . "Endah Sekarwati"^^ . . "Ratih"^^ . "Purnamasari"^^ . "Ratih Purnamasari"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidiksn Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA LINGKUNGAN\r\nTEMPAT TINGGALKU MELALUI MODEL\r\nDISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 Melalui Penelitian Eksperimen Quasi Desain 2 Grup\r\nPada Peserta Didik Kelas IV A dan IV C Sekolah Dasar Negeri Cimahpar\r\n1 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "2019PGSD INDAH.pdf"^^ . . "HTML Summary of #4280 \n\nPERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA LINGKUNGAN \nTEMPAT TINGGALKU MELALUI MODEL \nDISCOVERY LEARNING \nStudi Kurikulum 2013 Melalui Penelitian Eksperimen Quasi Desain 2 Grup \nPada Peserta Didik Kelas IV A dan IV C Sekolah Dasar Negeri Cimahpar \n1 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .