eprintid: 4283 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/42/83 datestamp: 2022-09-03 02:14:53 lastmod: 2022-09-03 02:14:53 status_changed: 2022-09-03 02:14:53 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Pandansari, Ardhanariswari creators_name: JAYAWINANGUN, RONI creators_name: Ginting, Wiranta Yudha creators_NPM: 044116502 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: JAYAWINANGUN, RONI contributors_name: Ginting, Wiranta Yudha corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: ANALISIS PENDEKATAN MANAJEMEN PUBLIC RELATIONS DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA BOGOR DALAM MENINGKATKAN KETERLIBATAN SANGGAR BINAAN ispublished: pub subjects: P1 subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana penerapan Manajemen Public Relations yang dilakukan oleh Bidang Kesenian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor untuk meningkatkan keterlibatan sanggar binaannya melalui berbagai program dan kegiatannya serta untuk menganalisis kendala apa saja yang dihadapi Bidang Kesenian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor dalam melakukan upaya meningkatkan keterlibatan sanggar binaan. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam, dokumentasi, dan studi pustaka. Proses pengumpulan data dengan cara wawancara ini dilakukan dengan narasumber dari Kepala Seksi Pengembangan Seni dan Kelembagaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor selaku Key Informan, Pimpinan sanggar binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor selaku informan dan triangulan. Hasil dari penelitian ini adalah munculnya suatu peningkatan keterlibatan sanggar binaan di Kota Bogor melalui penilaian yang didapat dari program yang telah dijalankan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor yang dikategorikan dengan menggunakan 4 tahap Strategi Manajemen Public Relations yaitu Information Gathering (Pengumpulan Informasi). Planning (Perencanaan). Communication (Komunikasi) dan Evaluation (Evaluasi) Sehingga pada akhirnya proses tersebut memberikan dampak bagi meningkatnya kelihatan sanggar binaan dalam setiap program dan kegiatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor date: 2021-02-04 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Pandansari, Ardhanariswari and JAYAWINANGUN, RONI and Ginting, Wiranta Yudha (2021) ANALISIS PENDEKATAN MANAJEMEN PUBLIC RELATIONS DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA BOGOR DALAM MENINGKATKAN KETERLIBATAN SANGGAR BINAAN. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4283/1/CamScanner%2009-02-2022%2009.50.pdf