TY - THES N2 - Siti Nurhayati 037115199. Hubungan Kepercayaan Diri dengan Interaksi Sosial. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode studi korelasional pada kepercayaan diri sebagai variabel bebas dan interaksi sosial sebagai variabel terikat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kepercayaan diri dengan interaksi sosial. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cilendek Timur 1 Kota Bogor Tahun pelajaran 2019/2020 berjumlah 92 dengan sampel sebanyak 48 responden. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuesioner skala likertuntuk variabel kepercayaan diri dan variabel interaksi sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara kepercayaan diri dengan interaksi sosial. Hal ini berdasarkan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,63 yang berarti tingkat hubungan tergolong kuat dan diperoleh thitungsebesar 5,474 lebih besar dari ttabeldengan taraf nyata 0,05 sebesar 2,013 yang berarti signifikan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara kepercayaan diri dengan interaksi sosial. Kata Kunci: Kepercayaan Diri, Interaksi Sosial, Korelasi A1 - Nurhayati, Siti A1 - Hidayat, Rais A1 - Ghani, Resyi A Y1 - 2019/08/13/ UR - http://eprints.unpak.ac.id/4285/ PB - Universitas Pakuan TI - HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN INTERAKSI SOSIAL SISWA Pendekatan KuantitatifPadaSiswaKelas V SekolahDasarNegeriCilendekTimur 1 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 ID - eprintsunpak4285 AV - public M1 - Skripsi ER -