eprintid: 4293 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/42/93 datestamp: 2022-09-03 02:17:08 lastmod: 2022-09-03 02:17:08 status_changed: 2022-09-03 02:17:08 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: NEVOTRA, AJI HASAN creators_name: MUSLIM, MUSLIM creators_name: RUSFIEN, ISMAIL TAUFIK creators_NPM: 044116488 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: MUSLIM, MUSLIM contributors_name: RUSFIEN, ISMAIL TAUFIK corp_creators: UNIVERSITAS PAKUAN corp_creators: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA corp_creators: ILMU KOMUNIKASI title: ANALISIS MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN WARUNG CAN NGOPI CILENDEK BARAT ispublished: pub subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) menjanjikan: efisiensi, kecepatan penyampaian informasi, jangkauan yang global dan tranparansi. Oleh karena itu dalam era otonomi daerah ini untuk mewujudkan pemerintahan yang good governance salah satu upayanya adalah menggunakan teknologi informasi dan komunikasi atau yang populer disebut e-Government. Pelaksanaan strategi Humas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bogor dalam merespon keluhan masyarakat melalui "Call Center" bertujuan untuk melihat Apakah respon dari masyarakat baik atau tidak melalui program yang sudah di jalankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja Humas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bogor dalam merespon keluhan masyarakat melalui "Call Center" dan juga melihat bagaimana respon masyarakat mengenai pelayanan yang di kelola oleh Humas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yaitu fokus terhadap subyek penelitian, data tersebut berasal dari wawancara berbagai sumber yang memiliki kreadibilitas, dokumen resmi yang diperoleh, dan catatan selama kegiatan di lapangan. Informan dalam penelitian ini meliputi key informan yaitu pihak internal dari Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bogor dan informan yaitu staff "Call Center" Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan teknik validasi dan keabsahan data dengan trianggulasi sumber dan ketekunan pengamatan. Strategi yang di jalankan berupa bentuk promosi mengenai program yang sedang berjalan melalui(twitter,website pengaduan online dan email). date: 2021-10-19 date_type: published institution: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA department: ILMU KOMUNIKASI thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: NEVOTRA, AJI HASAN and MUSLIM, MUSLIM and RUSFIEN, ISMAIL TAUFIK (2021) ANALISIS MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN WARUNG CAN NGOPI CILENDEK BARAT. Skripsi thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4293/1/CamScanner%2009-02-2022%2010.02.pdf