%D 2021 %T PENGARUH IKLAN TRAVELOKA SERI EKSPEDISI MENEBUS JANJI EPISODE 1 DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI TIKET KERETA API OLEH KOMUNITAS PECINTA ALAM PENDAKI BOGOR %L eprintsunpak4348 %X HILMAN ROBRIANSYAH 844115458.2020. Pengarah Iklan Traveloka Seri Ekspedisi Menebus Janji Episode 1 D Youtube Terhadap Minat Bell Tiket Kerets Oleh Komunitas Pecinta Alam Pendaki Bogor Fakultas Ilmu Sosial den Ilmu Bodaya Program Shadi Timo Komunikasi Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan Diana Amaliasari, M.Si dan Layang Paramesti Martha, M.SL Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengarah iklan traveloka seri ekspedisi menebus janji episode 1 di youtube terhadap minat beli tiket kereta oleh komunitas pecinta alam Pendaki Bogor. Dikarenakan seiring dengan besarnya perkembangan potensi pariwisata di Indonesia semakin banyaknya di lindonesia yang disampaikan oleh perusahaan Google kepada media, penelusuran terkait tentang perjalanan (travel) di Indonesia meningkat sebanyak 30% sejak 2017 Seiring dengan perkembangan tersebut iklan merambah berbagai media. Termasuk yang dilakukan olch Traveloka dengan berkolaborasi bersama Arief Muhammad mempersembahkan iklan seri yang diberi judul Ekspedisi Menebus Janji. Penelitian ini menggunakan variabel terikat tayangan iklan traveloka ekspedisi menebus janji episode I di youtube yang menjadikan pengaruh atau tidaknya terhadap minat beli tiket kereta. Indikator yang digunakan pada tayangan iklan traveloka ekspedisi menebus janji episode 1 di youtube adalah kualitas gambar, tema iklan, music (jingle), dan bintang iklan. Waktu penelitian dalam meniliti skripsi ini pada bulan Desember 2019 Penelitian ini menggunakan tipe metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah anggota komunitas pecinta alam Pendaki Bogor yang berjumlah 1.594 orang dan menggunakan rumus Slovin maka sampel yang ditetapkan adalah 100 orang. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan pada iklan traveloka seri ekspedisi menebus janji episode 1 di youtube terhadap minat beli tiket kereta komunitas pecinta alam Pendaki Bogor yang diperoleh nilai dari hasil ujit sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 schingga indikator tayangan iklan traveloka ekspedisi menebus janji episode I di youtube berpengaruh terhadap minat beli uket kereta. %A HILMAN ROBBIANSYAH %A DIANA AMALIASARI %A LAYUNG PARAMESTI MARTHA %I UNIVERSITAS PAKUAN