@phdthesis{eprintsunpak4356, school = {Universitas Pakuan}, author = {Mely Handayany and Sandi Budiana and Mira Mirawati}, title = {PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA Studi Kurikulum 2013 ini dengan Pendekatan Penelitian Kausal pada Peserta Didik Kelas IV-A, IV-B, dan IV-C Sekolah Dasar Negeri Cilendek Timur 1 Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020}, month = {September}, year = {2019}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/4356/}, abstract = {ABSTRAK Mely Handayany. 037115185. Interaksi Sosial pada Siswa Lamban Belajar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan interaksi sosial pada siswa lamban belajar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri Pabuaran 02 Kabupaten Bogor yang mengalami keterlambanan belajar. Metode yang digunakan yaitu studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data penelitian ini diperoleh dengan prosedur pengumpulan data dan perekaman data dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi serta dilakukan uji keabsahan data. Analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan subjek dapat berinteraksi sosial dengan baik di sekolah. Dalam beberapa aspek dapat digambarkan bahwa subjek melakukan imitasi dengan mematuhi peraturan yang ada di sekolah. meskipun sesekali melanggar, subjek tersugesti ketika diberi nasihat dan meminta maaf ketika melakukan kesalahan, subjek melakukan identifikasi terhadap seseorang yang dikagumi dan berkeinginan seperti sosok tersebut, dan subjek memiliki rasa simpati terhadap teman dengan membantu ketika temannya tidak memiliki uang selain itu subjek senang berbagi ketika memiliki sesuatu. Kata Kunci: Interaksi Sosial, Siswa Lamban Belajar} }