%0 Thesis %9 Skripsi %A FATHURAHMAN, M. AULIA %A Aminah, Ratih Siti %A Martha, Layung Paramesti %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, %A Ilmu Komunikasi, %B Ilmu Komunikasi %D 2021 %F eprintsunpak:4361 %I Universitas Pakuan %T STRATEGI KREATIF PRODUSER INDONESIA LAWYERS CLUB DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI TVONE %U http://eprints.unpak.ac.id/4361/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi produser mempertahankan eksistensi dalam program Indonesia Lawyers Club (ILC) di TvOne dan mengetahui cara pengimplementasian di dalam program Indonesia Lawyers Club, serta untuk mengetahui penghambat apa saja yang akan terjadi ketika menjalankan strategi produser di dalam program Indonesia Lawyers Club (ILC). Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, karena penelitian ini membutuhkan observasi dilapangan dan juga peneliti melakukan wawancara terhadap para narasumber yang berkaitan dengan penelitian ini untuk mendapatkan data yang valid. Penelitian ini menggunakan teori strategi kreatif, di kenal dengan nama Naratama 2013. tvOne membuat program Indonesia Lawyers Club (ILC) didukung oleh dengan adanya Wakil Pemimpin Redaksi yaitu Karni Ilyas dan dibantu dengan produser yang ada di tvOne. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari primer dan sekunder. Data primer diantaranya melakukan wawancara mendalam terhadap Key Informan, seperti Produser di tvOne pada program Indonesia Lawyers Club dan Informan, seperti Produser Kreatif Indonesia Lawyers Club Sedangkan data sekunder meliputi dokumen terkait program acara serta berbagai pustaka atau pendapat ahli yang bersumber dari buku atau dari link. Pada tahap triangulasi data mengadakan wawancara dengan pengamat, beliau memiliki pengalaman menjadi seorang Produser di METROTV program Kick Andy Kunci: Strategi Produser, Strategi Kreatif Produser