eprintid: 4363 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/43/63 datestamp: 2022-09-03 03:03:55 lastmod: 2022-09-03 03:03:55 status_changed: 2022-09-03 03:03:55 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: AZHAR, AUFA creators_name: NUGROHO, DAVID RIZAR creators_name: Amaliasari, Diana creators_NPM: 044116023 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: NUGROHO, DAVID RIZAR contributors_name: Amaliasari, Diana corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: HUBUNGAN KONTEN TAYANGAN KANAL YOUTUBE YOSHIOLO DENGAN MINAT PELANGGAN UNTUK BERGAYA PAKAIAN HYPEBEAST ispublished: pub subjects: f divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi, mendeskripsikan dan menganalisis hubungan antara karakteristik pengikut dan menonton saluran YouTube Yoshiolo pada tayangan kanal YouTube Yoshiolo dengan minat bergaya pakaian Hypebeast. Penelitian ini membahas mengenai komunikasi massa, konten YouTube dan minat bergaya pakaian Hypebeast. Teori yang digunakan adalah teori penggunaan dan kepuasan. Terdapat tiga variabel yaitu karakteristik pengikut intikator yang digunakan adalah usia, jenis kelamin, jenis pekerjaan, dan uang saku. Indikator yang diguanakan pada indikator konten tayangan kanal YouTube Yoshiolo adalah frekuensi, durasi, kualitas seorang YouTuber, dan perhatian. Indikator yang digunakan minat pengikut berpakaian Hypebeast adalah perasaan senang dan perasaan tertarik. Penelitian ini dilaksanakan pada komunitas penonton di kanal YouTube Yoshiolo, melalui google form pada bulan Juni 2020, Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling, dengan rumus slovin sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan data dan anaisis data yang digunakan yaitu kuesioner, analisis deskriptif dan analisis non-parametik (Rank Spearman dan Chi Square). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perasaan senang menjadi indikator tertinggi. Sedangkan, frekuensi menjadi indikator terendah dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini terdapat hubungan yang signifikanantara tayangan kanal YouTube Yoshiolo dengan pengikut berpakaian Hypebeast Kata Kunci: Penyiaran, Komunikasi Massa, YouTube, Pakaian Hypebeast, Minat Berpakaian, Penggunaan dan Kepuasan. date: 2021-02-04 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: AZHAR, AUFA and NUGROHO, DAVID RIZAR and Amaliasari, Diana (2021) HUBUNGAN KONTEN TAYANGAN KANAL YOUTUBE YOSHIOLO DENGAN MINAT PELANGGAN UNTUK BERGAYA PAKAIAN HYPEBEAST. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4363/1/CamScanner%2009-02-2022%2013.17.pdf