<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH MANAJEMEN KELAS TERHADAP KREATIVITAS SISWA\r\n\r\nStudi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Kausal di Kelas IV \r\n Sekolah DasarNegeri JulangKecamatan Tanah Sareal KOtaBogor Semester Ganjil 2019/2020"^^ . "Setiawati Pakpahan. 037115099. Pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Kreativitas Siswa. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Universitas Pakuan. Bogor. 2019. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kausal yang terdiri dari manajemen kelas sebagai variabel bebas dan kreativitas siswa sebagai variabel terikat. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif antara manajemen kelas terhadap kreativitas siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV-A, IV-B dan IV-C Sekolah Dasar Negeri Julang Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor yang terdiri dari 50 sampel responden 23 siswa laki-laki dan 27 siswa perempuan. Pelaksanaan penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Kreativitas Siswa, ditunjukkan dengan analisis statistik yang menghasilkan harga koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,55. Besarnya pengaruh variabelmanajemen kelas terhadap kreativitas siswa dapat dilihat melalui persamaan regresi Ῠ = 26,228+0,7549x, artinya jika terdapat manajemen kelas sebesar satu unit maka kreativitas siswa akan mengalami peningkatan sebesar 0,55. Selanjutnya koefisien determinasi (r2) sebesar 0,3025 atau 30,25%. Artinya kenaikan atau penurunan kreativitas siswa dipengaruhi oleh manajemen kelas sebesar 30,25% sedangkan 69,75% kreativitas siswa dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.Dimana persyaratan uji hipotesis statistik; Ho:py=0 (tidak terdapat pengaruh antara manajemen kelas (X) terhadap kreativitas siswa (Y)); Ha:py>0 (terdapat pengaruh manajemen kelas (X) terhadap kreativitas siswa (Y)). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikansi antara Manajemen Kelas Terhadap Kreativitas Siswa. Hal ini berarti untuk meningkatkan kreativitas siswa maka harus memperbaiki manajemen kelas. \r\n\r\nKata kunci : manajemen kelas dan kreativitas siswa."^^ . "2019-01-01" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Griet"^^ . "Helena"^^ . "Griet Helena"^^ . . "Tatang"^^ . "Muhajang"^^ . "Tatang Muhajang"^^ . . "Setiawati"^^ . "Pakpahan"^^ . "Setiawati Pakpahan"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "PGSD"^^ . . . . . . . "PENGARUH MANAJEMEN KELAS TERHADAP KREATIVITAS SISWA\r\n\r\nStudi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Kausal di Kelas IV \r\n Sekolah DasarNegeri JulangKecamatan Tanah Sareal KOtaBogor Semester Ganjil 2019/2020 (Text)"^^ . . . "2019 PGSD Setiawati Pakpahan.pdf"^^ . . "HTML Summary of #4423 \n\nPENGARUH MANAJEMEN KELAS TERHADAP KREATIVITAS SISWA \n \nStudi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Kausal di Kelas IV \n Sekolah DasarNegeri JulangKecamatan Tanah Sareal KOtaBogor Semester Ganjil 2019/2020\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .