TY - THES N2 - Penelitian ini dengan desain dan model penelitian kausal untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar terhadap hasil belajar subtema keberagaman budaya bangsaku. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuesioner variabel kreativitas belajar dan variabel hasil belajar subtema keberagaman budaya bangsaku menggunakan tes bentuk soal pilihan ganda. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyyah Ahmad Dahlan Kecamatan Cipanas Kota Cianjur berjumlah 70 siswa. Sampel yang diambil 60 siswa, diperoleh menggunakan rumus Slovin. Pengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas liliefors dan homogenitas dengan uji Fisher. Teknik analisis regresi dan uji korelasi Product Moment (Pearson) menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu ? = 25,60 + 0,85x, dengan harga thitung 17,86 > ttabel (0,05) 2,00 dan diperoleh nilai kausal sebesar 0,84 yang termasuk pengaruh kategori yang kuat dengan kontribusi sebesar 0,84 atau 84%. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara kreativitas belajar terhadap hasil belajar subtema keberagaman budaya bangsaku. Kata Kunci: Kreativitas Belajar, Hasil Belajar, Kausal A1 - Azmi, Fatia Nurul A1 - Sukmanasa, Elly A1 - Mirawati, Mira Y1 - 2020/10/05/ UR - http://eprints.unpak.ac.id/4481/ PB - Universitas Pakuan TI - PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA KEBERAGAMAN BUDAYA BANGSAKU ID - eprintsunpak4481 AV - public M1 - Skripsi ER -