@phdthesis{eprintsunpak4491, author = {Eno Dwi Lestari and Elly Sukmanasa and Mira Mirawati}, title = {ANALISIS PEMBERIAN REWARD STICKER PICTURED Studi Deskriptif dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Pada Peserta Didik Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Sukatani 6 Kecamatan Tapos Kota Depok Tahun Pelajaran 2018/2019}, school = {Universitas Pakuan}, year = {2019}, month = {October}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/4491/}, abstract = {Eno Dwi Lestari . 037115142. Analisis Pemberian Reward Sticker Pictured Pada Peserta Didik Kelas V SDN Sukatani 6 Kota Depok. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan pemberian reward sticker pictured pada peserta didik dalam proses pembelajaran. Subyek penelitian ini adalah tiga peserta didik dan guru pada kelas V di SDN Sukatani 6 Kota Depok. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik serta melakukan member check. Hasil penelitian menunjukkan beberapa temuan yaitu latar belakang dari pemberian reward sticker pictured kepada peserta didik ialah sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilan peserta didik selama proses pembelajaran. Lebih lanjut, dalam pemberian reward berupa sticker pictured tentu memiliki dampak positif yang sesuia dengan harapan digunakannya metode reward ini, karena pemberian reward sticker pictured menunjukkan adanya perkembangan yang baik seperti tugas diselesaikan dengan tuntas dan tepat waktu, lebih antusias, aktif dan berani mencoba saat pembelajaran, hingga meningkatnya hasil belajar ketiga subyek dan peserta didik lainnya. Kata Kunci : Pemberian Reward, Motivasi Belajar, Kualitatif} }