<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH DISIPLIN PESERTA DIDIK TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nStudi ini dengan Pendekatan Kausal pada Peserta Didik Kelas VA, VB\r\ndan VC Sekolah Dasar Negeri Semeru 01 Kecamatan Bogor Barat\r\nKota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019"^^ . "ABSTRAK\r\nNadiya Nur Rahmah. 037115154. Pengaruh Disiplin Peserta Didik\r\nTerhadap Hasil Belajar Matematika. Skripsi Program Studi Pendidikan\r\nGuru Sekolah Dasar. Universitas Pakuan Bogor, 2019. Penelitian ini\r\nmenggunakan pendekatan kausal yang terdiri dari disiplin peserta didik\r\nsebagai variabel bebas dan hasil belajar matematika sebagai variabel\r\nterikat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh positif disiplin\r\npeserta didik terhadap hasil belajar matematika. Subjek penelitian ini\r\nadalah peserta didik kelas V A, V B, dan V C SDN Semeru 01 Kota Bogor\r\nyang terdiri dari 54 sampel responden. Pelaksanaan penelitian ini\r\ndilakukan pada semester genap tahun 2018/2019. Instrumen penelitian ini\r\nberupa tes untuk mengumpulkan data hasil belajar matematika dan\r\nangket untuk mengumpulkan data disiplin peserta didik. Hasil penellitian\r\nmenunjukkan bahwa nilai rata-rata disiplin peserta didik sebesar 104,3\r\nberada pada taraf interpretasi baik dan nilai rata-rata hasil belajar\r\nmatematika sebesar 72 kemudian hasil penelitian menunjukkan bahwa\r\nterdapat pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar matematika,\r\nditunjukkan dengan analisis statistik yang menghasilkan harga koefisien\r\nkorelasi (rxy) sebesar 0,53. Sedangkan koefisien determinasi (r2) sebesar\r\n0,28 atau sebesar 28%. Hal ini berarti nilai disiplin peserta didik terhadap\r\nhasil belajar peserta didik sebesar 28% melalui persamaan regresi Y=-\r\n0,97 + 0,7X. sisanya sebanyak 72% ditentukan faktor lain. Sedangkan dari\r\nUji t diperoleh thitung = 4,54, dan ttabel (ɑ=0,05) untuk dk 52 sebesar 2,02\r\nyang menunjukan bahwa thitung > ttabel. Dimana prasyaratan uji hipostatistik\r\n; H0:py > 0 (terdapat pengaruh disiplin peserta didik terhadap hasil belajar\r\nmatematika. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan\r\nbahwa terdapat pengaruh positif dan sangat signifikan antara disiplin\r\npeserta didik terhadap hasil belajar matematika. Hal ini berarti untuk\r\nmeningkatkan hasil belajar matematika harus memperhatikan disiplin\r\npeserta didik.\r\nKata kunci : Disiplin Peserta Didik, Hasil Belajar, dan Matematika"^^ . "2019-06-28" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Wawan Syahiril"^^ . "Anwar"^^ . "Wawan Syahiril Anwar"^^ . . "Resyi A."^^ . "Ghani"^^ . "Resyi A. Ghani"^^ . . "Resy A"^^ . "Ghani"^^ . "Resy A Ghani"^^ . . "Nadiya Nur"^^ . "Rahmah"^^ . "Nadiya Nur Rahmah"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidiksn Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "PENGARUH DISIPLIN PESERTA DIDIK TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nStudi ini dengan Pendekatan Kausal pada Peserta Didik Kelas VA, VB\r\ndan VC Sekolah Dasar Negeri Semeru 01 Kecamatan Bogor Barat\r\nKota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "2019 PGSD NADIA N.pdf"^^ . . "HTML Summary of #4545 \n\nPENGARUH DISIPLIN PESERTA DIDIK TERHADAP \nHASIL BELAJAR MATEMATIKA \nStudi ini dengan Pendekatan Kausal pada Peserta Didik Kelas VA, VB \ndan VC Sekolah Dasar Negeri Semeru 01 Kecamatan Bogor Barat \nKota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .