<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LEMBAR PENGESAHAN\r\nHUBUNGAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN\r\nMENULIS KARANGAN NARASI\r\nPeneliatian Kuantitatif Melalui Pendekatan Korelasi Pada Siswa Kelas V\r\nSDN Kubang 01 Kabupaten Bogor Semester Ganjil\r\nTahun Ajaran 2021/2022"^^ . "ABSTRAK\r\nNur Atikah Torensah. 037117091. Hubungan Kemampuan Membaca\r\nPemahaman Dengan Menulis Karangan Narasi. Skripsi Program Studi\r\nPendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.\r\nUniversitas Pakuan. Bogor. 2021. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk\r\nmengetahui hubungan kemampuan membaca pemahaman dengan\r\nmenulis karangan narasi. Uji validitas instrumen kemampuan membaca\r\npemahaman dan menulis karangan narasi dihitung menggunakan rumus\r\nKoefisien Korelasi Product Moment Pearson dan untuk koefisien reabilitas\r\ndihitung menggunakan rumus Alpha Cronbach. Populasi dalam penelitian\r\nini adalah siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Kubang 01 Kabupaten\r\nBogor berjumlah 82 siswa. Sampel yang diambil sebanyak 45 siswa\r\ndiperoleh dengan menggunakan rumus Taro Yamane. Pengujian\r\nprasyarat analisis berupa uji normalitas (Liliefors). Setelah dilakukan uji\r\nnormalitas, dilakukan uji homogenitas (Fisher). Data yang telah dinyatakan\r\nnormal dan homogen digunakan untuk menguji hipotesis yang hasilnya\r\nmenunjukkan ada hubungan kemampuan membaca pemahaman dengan\r\nmenulis karangan narasi. Hal ini terlihat dari perhitungan kolerasi yaitu\r\nnilai signifikansi regresi dinyatakan signifikan jika Fhitung > Ftabel (0,05).\r\nBerdasarkan hasil perhitungan dapat diketahui Fhitung = 6,195 > Ftabel\r\n(0,05) = 4,07 dengan dk = n-2. Teknik analisis regresi kolerasi sederhana\r\nmenghasilkan hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan\r\nregresi yaitu = 33,4 + (0,55)X, sedangkan koefisien determinasi (besarnya\r\nhubungan) kedua variabel dengan thitung 45,82 lebih besar dari t tabel\r\ndengan taraf nyata 0,05 sebesar 2,018, dan kontribusi berdasarkan\r\nkemampuan membaca pemahaman dan menulis karangan narasi\r\nmemberikan kontribusi 98,0%. Sedangkan 0,2% dipengaruhi oleh faktor\r\nlain. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat\r\nhubungan yang positif antara kemampuan membaca pemahaman dengan\r\nmenulis karangan narasi pada kelas V Sekolah Dasar Negeri Kubang 01\r\nKabupaten Bogor Tahun Pelajaran 2021/2022.\r\nKata kunci : Kemampuan Membaca Pemahaman, Menulis Karangan\r\nNarasi"^^ . "2022-07-27" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Nur Atikah"^^ . "Torensah"^^ . "Nur Atikah Torensah"^^ . . "Yuli"^^ . "Mulyawati"^^ . "Yuli Mulyawati"^^ . . "Sandi"^^ . "Budiana"^^ . "Sandi Budiana"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidiksn Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "LEMBAR PENGESAHAN\r\nHUBUNGAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN\r\nMENULIS KARANGAN NARASI\r\nPeneliatian Kuantitatif Melalui Pendekatan Korelasi Pada Siswa Kelas V\r\nSDN Kubang 01 Kabupaten Bogor Semester Ganjil\r\nTahun Ajaran 2021/2022 (Text)"^^ . . . "2022PGSD NUR A.pdf"^^ . . "HTML Summary of #4551 \n\nLEMBAR PENGESAHAN \nHUBUNGAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN \nMENULIS KARANGAN NARASI \nPeneliatian Kuantitatif Melalui Pendekatan Korelasi Pada Siswa Kelas V \nSDN Kubang 01 Kabupaten Bogor Semester Ganjil \nTahun Ajaran 2021/2022\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .