%0 Thesis %9 Thesis %A Mustaqimah, Fitria %A Muharam, Hari %A Hannan, Sufrin %A Universitas Pakuan, %A Sekolah Pascasarjana, %A Manajemen S2, %B Manajemen S2 %D 2019 %F eprintsunpak:4556 %I Universitas Pakuan %T Hubungan antara Citra Merek dan Kualitas Pelayanan dengan Keputusan Pembelian (Studi pada Klinik Penyakit dalam RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi) %U http://eprints.unpak.ac.id/4556/ %X RSUD R. Syamsudin, SH kini dihadapkan dengan lingkungan yang semakin kompetitif karena semakin berkembangnya berbagai fasilitas kesehatan di wilayah Sukabumi. Kondisi ekstemal tersebut menuntut RSUD R. Syamsudin, SH harus mampu bersaing dalam merebut pelanggan dari pesaingnya dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa hubungan citra merek dengan keputusan pembelian, kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian, serta citra merek dan kualitas pelayanan secara bersama-sama dengan keputusan pembelian pada pasien rawat jalan. Populasi pada penelitian ini adalah pasien rawat jalan di Klinik Penyakit Dalam RSUD R. Syamsudin, SH Kota Sukabumi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel diperoleh melalui teknik purposive sampling dengan jumlah sampel yaitu 306 berdasarkan rumus Slovin. Adapun metode analisis data yang digunakan yaitu regresi linier dengan bantuan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel citra merek dengan keputusan pembelian, terdapat hubungan positif antara variabel kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian; serta terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel citra merek dan kualitas pelayanan secara bersama-sama dengan keputusan pembelian.