eprintid: 4558 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 50 dir: disk0/00/00/45/58 datestamp: 2022-09-03 04:19:15 lastmod: 2022-09-03 04:19:15 status_changed: 2022-09-03 04:19:15 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fitriyanti, Astri creators_name: Muharam, Hari creators_name: Purba, Jan Horas V creators_NPM: 072515004 creators_NPM: 0401017601 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Muharam, Hari contributors_name: Purba, Jan Horas V contributors_NIDN: 0401017601 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Sekolah Pascasarjana corp_creators: Manajemen S2 title: Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Dengan Kepuasaan Pelanggan (Studi Pada Pasien Rawat Inap RS Medika Dramaga Bogor) ispublished: pub subjects: ab divisions: Pro_M full_text_status: public abstract: Tujuan penelitian ini mengetahui ada tidaknya hubungan antara Kualitas pelayanan Dan Kepercayaan Pelanggan Dengan Kepuasan pelanggan Rumah sakit medika dramaga dengan jumlah 140 pelanggan. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Slovin setelah dihitung diperoleh jumlah sampel sebanyak 104 pelanggan. Instrumen penelitian adalah kusioner. Data yang terkumpul selanjutnya diolah menggunakan teknik analisa korelasi dengan bantuan perangkat lunak SPSS. Metode yang digunakan yaitu survey dan teknik analisis data menggunakan uji statistik korelasi dan regresi linear sederhana serta regresi linear ganda. Adapun pengujian hipotesis dilakukan pada taraf signifikan 0,05. Hasil penelitian menghasilkan tiga kesimpulan yaitu : Pertama terdapat hubungan positif yang signifikan antara Kualitas pelayanan (X1) dengan Kepuasan pelanggan (ry, = 0,523). Kedua, hubungan positif dan signifikan antara kepercayaan dengan kepercayaan pelanggan RS Medika Dramaga (ry.2 = 0,440). Ketiga, terdapat hubungan positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dan kepercayaan pelanggan secara bersama-sama dengan kepuasan pelanggan RS Medika Dramaga Bogor (r, 1.2 = 0,609). Berdasarkan hal-hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa kepuasan pelanggan dapat ditingkatkan melalui kualitas pelayanan dan kepercayaan. date: 2019 date_type: published institution: Manajemen S2 department: Universitas Pakuan thesis_type: Thesis thesis_name: Magister citation: Fitriyanti, Astri and Muharam, Hari and Purba, Jan Horas V (2019) Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Dengan Kepuasaan Pelanggan (Studi Pada Pasien Rawat Inap RS Medika Dramaga Bogor). Thesis thesis, Manajemen S2. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4558/1/1.pdf