eprintid: 4587 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 50 dir: disk0/00/00/45/87 datestamp: 2022-09-05 02:50:56 lastmod: 2022-09-05 02:50:56 status_changed: 2022-09-05 02:50:56 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Piramita, Santi creators_name: Hannan, Sufrin creators_name: Purba, Jan Horas V creators_NPM: 072518030 creators_NPM: 0419116301 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Hannan, Sufrin contributors_name: Purba, Jan Horas V contributors_NIDN: 0419116301 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Sekolah Pascasarjana corp_creators: Manajemen S2 title: Pengaruh Social Media Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian KPR Non Subsidi dengan Mediasi Persepsi Merek (Studi pada Bank BTN Cabang Bogor) ispublished: pub subjects: ab divisions: Pro_M full_text_status: public abstract: Untuk menjadi bank terdepan dan market leader dalam pembiayaan kredit perumahan, bank BTN mengeluarkan dua jenis kredit yaitu kredit subsidi dan nonsubsidi. Pada jenis subsidi, bank BTN masih menjadi market leader di pasamya. Namun tidak pada jenis non-subsidi, pertumbuhan bank BTN dalam realisasi KPR non-subsidi pada tahun 2019 berada pada posisi lebih rendah jika dibandingkan dengan bank lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat keputusan pembelian KPR non-subsidi yang dipengaruhi oleh social media marketing dan kualitas pelayanan dengan persepsi merek sebagai variabe1 mediasi. Data dalam penelitian diperoleh dari 320 responden debitur pengguna media sosial Instagram yang terlibat di dalam kegiatan pemasaran bank BTN. Model dalam pene1itian ini di design menggunakan hierarchical component dengan model pengukuran refelektif-reflektif yang terdiri dari enam belas konstruk lower-order (entertainment, informative, interactive, tangible, reliable, responsiveness, assurance, emphaty, brand experience, brand affective, brand trust, pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi altematif, keputusan pembelian dan perilaku pembelian) dan empat konstruk higher-order (social media marketing, service quality, persepsi merek dan keputusan pembelian). Analisis data dalam penelitian menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa faktor social media marketing dan kualitas pe1ayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi merek. Selain itu, faktor social media marketing dan persepsi merek ditemukan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, namun hasil yang berbeda ditunjukan oleh faktor kualitas pelayanan yang berpengaruh positif namun tidak signifikan. Peran mediasi dari persepsi merek ditemukan memiliki pengaruh mediasi parsial pada hubungan antara social media marketing terhadap keputusan pembelian sementara pada hubungan kualitas pe1ayanan ditemukan memediasi secara penuh. date: 2020 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Manajemen S2 thesis_type: Thesis thesis_name: Magister citation: Piramita, Santi and Hannan, Sufrin and Purba, Jan Horas V (2020) Pengaruh Social Media Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian KPR Non Subsidi dengan Mediasi Persepsi Merek (Studi pada Bank BTN Cabang Bogor). Thesis thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4587/1/1.pdf