eprintid: 4619 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/46/19 datestamp: 2022-09-05 02:52:17 lastmod: 2022-09-05 02:52:17 status_changed: 2022-09-05 02:52:17 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Sari, Janlika Putri Indah creators_name: Valdiani, Dini creators_name: Ginting, Wiranta Yudha creators_NPM: 044114073 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Valdiani, Dini contributors_name: Ginting, Wiranta Yudha corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: PERSEPSI PENGIKUT INSTAGRAM FEMINA TERHADAP RUBRIK PROFILE WEBSITE FEMINA.CO.ID ispublished: pub subjects: 26 divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: JANLINA PUTRI INDAH SARI, 044114073. 2018. Persepsi pembaca website Reins.cold terhadap rubrik profil. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas The Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan Dini Valdiani, M.Si dan Wiranta Yudha Ginting, M.A. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi pembaca website Remina.co.id terhadap rubrik profil yang melibatkan sosok laki-laki sebagai narasumbernya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan uji statistik deskriptif Teknik pengumpulan data meliputi kuesioner dan studi kepustakaan. Penelitian ini menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yakni pembaca website femina cod yang menjadi pengikut Instagram Femina. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulis Organism Respon (SOR) Menurut Me Quail, teori S-O-R pada dasarnya merupakan prinsip belajar yang sedehana, efek merupakan reaksi terhadap stimulus tertentu. Dengan demikian dapat mengharapkan atau memperkirakan suatu pesan dari komunikator dan reaksi komumikan. Teori ini sangat relevan dan cocok digunakan pada masalah ini karena penulis ingin meneliti respon pembaca terhadap pesan yang di diterima oleh pembaca femina.co.id pada rubrik profil. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis Rank Spearman menggunakan program SPSS 16.0 for Windows Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan NI yaitu variabel karakteristik pembaca, X2 yaitu keterdadahan informasi, dan variabel Y yaitu persepsi pembaca femina terhadap rubrik profil. Hubungan antara karakteristik pembaca (XI) dengan persepsi pembaca terhadap rubrik profil (Y) menunjukan hubungan yang lemah, lalu hubungan keterdedahan media(X2) dengan persepsi pembaca terhadap rubrik profil (Y) menujukan adanya hubungan negatif. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa rubrik profil pada website femina yang melibatkan sosok laki laki sebagai narasumber tidak mempengaruhi pembaca untuk menerima pengetahuan, pemahaman yang dapat diterapkan dalam kehidupan nyata setelah membaca website tersebut. Kata kunci: Persepsi, rubrik profil,website femina date: 2018-07-02 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Sari, Janlika Putri Indah and Valdiani, Dini and Ginting, Wiranta Yudha (2018) PERSEPSI PENGIKUT INSTAGRAM FEMINA TERHADAP RUBRIK PROFILE WEBSITE FEMINA.CO.ID. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4619/1/CamScanner%2009-03-2022%2014.09.pdf