TY - THES N2 - Hubungan Keteladanan orang Tua dengan Interaksi Sosial. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Universitas Pakuan. Bogor 2019. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan jenis pendekatan Korelasional yang terdiri dari keteladanan orang tua sebagai variabel bebas dan interaksi sosial di sekolah sebagai variabel terikat. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara keteladanan orang tua dengan interaksi sosial di sekolah. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V di Sekolah Dasar Negeri Lawanggintung 1, 2, dan 4 Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor yang berjumlah 170 peserta didik, sampel yang diambil 119 peserta didik diperoleh menggunakan rumus Taro Yamane. Instrumen penelitian ini berupa angket. Metode angket digunakan untuk mengumpulkan data tentang keteladanan orang tua dan interaksi sosial di sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara keteladanan orang tua dengan interaksi sosial di sekolah , ditunjukkan dengan analisis statistic yang menghasilkan harga analisis regresi (rxy) sebesar 0,72 dan diperoleh rhitung sebesar 11. Ini menunjukkan adanya hubungan keteladanan orang tua dengan interaksi sosial di sekolah, sedangkan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,78 atau sebesar 78%. Teknik analisis regresi menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam persamaan regresi yaitu ?=43,70+0,78X. Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka dapat disimpulkan terdapat hubungan positif antara keteladanan orang tua dengan interaksi sosial di sekolah kelas V di Sekolah Dasar Negeri Lawanggintung 1, 2, dan 4 Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor Tahun Pelajaran 2019/2020. A1 - Suryani, Amalia A1 - Suchyadi, Yudhie A1 - Kurnia, Dadang Y1 - 2021/08/29/ UR - http://eprints.unpak.ac.id/462/ PB - Universitas Pakuan TI - HUBUNGAN KETELADANAN ORANG TUA DENGAN INTERAKSI SOSIAL DI SEKOLAH AV - public ID - eprintsunpak462 M1 - Skripsi KW - keteladanan orang tua; interaksi sosial ER -