relation: http://eprints.unpak.ac.id/4644/ title: ANALISIS SIMBOL DAN MAKNA REFERENSIALNYA DALAM LOGO BRAND PARIWISATA DI NEGARA-NEGARA ASEAN creator: AULIA, FITRI NURUL creator: Subarkah, TEGUH IMAN creator: UTAMNI, NUR subject: Prodi Sastra Inggris subject: Kesusastraan description: Logo merupakan bagian dari komunikasi yang ditujukan untuk menawarkan suatu produk. Penelitan ini membahas tentang tanda dalam logo brand iklan pariwisata negara di kawasan ASEAN yang terdiri dari Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Singapura. Penelitian kualitatif ini memfokuskan pada analisis simbol yang digunakan dalam logo brand pariwisata empat negara tersebut. Metode yang digunakan untuk mengolah data ialah analisis deskriptif dan teknik studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan terdapat dua simbol yang digunakan dalam logo brand pariwisata, yaitu simbol verbal dan simbol nonverbal. Setiap simbol yang digunakan memiliki makna yang mempresentasikan karateristik pariwisata masing-masing negara. date: 2018-05-24 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: http://eprints.unpak.ac.id/4644/1/CamScanner%2009-03-2022%2014.53.pdf identifier: AULIA, FITRI NURUL and Subarkah, TEGUH IMAN and UTAMNI, NUR (2018) ANALISIS SIMBOL DAN MAKNA REFERENSIALNYA DALAM LOGO BRAND PARIWISATA DI NEGARA-NEGARA ASEAN. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.