%X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis teks/artikel di Rubrik Beauty pada majalah Majalah Tren Bogor terhadap pengetahuan tentang dunia kecantikan pada remaja putri dan wanita. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yakni penelitian yang menekankan analisisnya pada data teks yang diolah dan peteliti paragraph demi paragraf. Populasi dalam penelitian ini adalah para narasumber yang ada di setiap Rubrik Beauty dan yang mengkonsumsi majalah Tren Bogor. Hasil analisis perhitungan memperlihatkan adanya hubungan yang positif terpaan rubrik beauty dengan pengetahuan remaja puteri tentang dunia kecantikan. Hubungan hubungan yang positif terpaan rubrik beauty dengan pengetahuan remaja puteri tentang dunia kecantikan termasuk dalam kategori hubungan kurang erat. Bahwa Tren Bogor mengkonstruksikan. Berdasarkan uraian pada bab pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa media, yang dalam hal ini majalah perempuan Tren bogor, melalui rubrik kecantikan yang ada memberikan pemaknaan yang berbeda terhadap wajah perempuan. wajah perempuan dikonstruski secara sosial berdasarkan mitos kecantikan yang telah berkembang pada masyarakat Indonesia saat ini. Kata Kunci: Media massa, Ideologi media; Konstruksi realitas: Analisis Wacana %T ANALISIS WACANA KARANGAN KHAS RUBRIK BEAUTY DI MAJALAH TREN BOGOR %L eprintsunpak4645 %I Universitas Pakuan %D 2018 %A Adryan Hartall Nugraha %A Mariana Rista Ananda Siregar %A Ismail Taufik Rusfien