relation: http://eprints.unpak.ac.id/4651/ title: REPRESENTASI KONSEP CANTIK DALAM IKLAN WARWAH FEEL THE BEAUTY creator: FAUZIA, DHEA FINA creator: ALAMSYAH, FERI FERDINAN creator: MUSLIM, MUSLIM subject: ILMU KOMUNIKASI subject: Penyiaran description: Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang representasi konsep cantik dalam iklan Wardah Feel The Beauty yang terdapat di televisi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif untuk mengungkap tanda dan makna cantik yang ingin disampaikan sebuah iklan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai 3 narasumber diantaranya Produser iklan tersebut, Dokter Kecantikan, Make Up Artist. Sedangkan, teknik analisis data menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Pierce. Teknik Charles Sanders Pierce membagi tanda berdasarkan tanda, objek dan interpretan yang diilustrasikan dalam setiap adegan. Ada tanda dan makna dalam dialog dan ekspresi yang menggambarkan konsep cantik dari iklan tersebut. Hasil penelitian ini menghasilkan kesimpulan representasi konsep cantik dalam iklan Wardah Feel The Beauty kecantikan menurut iklan tersebut adalah kecantikan yang didapat bukan hanya dari luar yaitu dapat sempurna saat disatu padukan dengan kepercayan dirinya yang tidak merasa berbeda dengan adanya standar kecantikan selama ini yang harus terlihat kulit putih bersih dan mulus, memiliki hidung mancung maupun tinggi dan kurus. Pemaknaan tanda yang diberikan dalam iklan memberikan gambaran bahwa kita cantik dengan kepercayaan diri kita, dengan kebaikan kita dan jangan lupa untuk berbagi dalam menginspirasi banyak orang dengan kebaikannya agar kecantikan dapat terpancarkan dengan sendirinya. Kecantikan fisik seorang perempuan tidak dapat diukur hanya melalui fisik karena kecantikan seorang perempuan itu berbeda-beda. Fisik bukanlah patokannya, dengan memiliki fisik yang hampir sempurna atau yang disukai banyak perempuan lainnya tetapi tidak di seimbangkan dengan inner beauty atau attitude bagi penulis kecantikan seperti itu date: 2021-02-04 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: http://eprints.unpak.ac.id/4651/1/CamScanner%2009-03-2022%2015.02.pdf identifier: FAUZIA, DHEA FINA and ALAMSYAH, FERI FERDINAN and MUSLIM, MUSLIM (2021) REPRESENTASI KONSEP CANTIK DALAM IKLAN WARWAH FEEL THE BEAUTY. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.