%A MUHAMMAD AQIL ZUL QISTHI %A Dini Valdiani %A Intan Tri Kusumaningtias %I Universitas Pakuan %D 2018 %X Persepsi Remaja Terhadap Video Reaction Channel Youtube Qorygore (Studi Kasus Siswa/Siswi MAN 2 Kota Bogor). Skripsi, Jurusan Penyiaran, Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan Bogor, Pebimbing (1) Dini Valdiani, M.Si, dan ( II) Intan Tri Kusumaningtias M.Ikom Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi remaja terhadap video reaction channel Youtube Qorygore serta tanggapan remaja terhadap video reaction channel Youtube Qorygore. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1.) Bagaimana karakteristik remaja di MAN 2 Kota Bogor? 2) Bagaimana perilaku dalam menonton remaja di MAN 2 Kota Bogor terhadap video reaction channel Youtube "Qorygore"? 3.) Bagaimana persepsi remaja terhadap video reaction channel Youtube "Qorygore"? 4.) Bagaimana hubungan antara karakteristik remaja di MAN 2 Kota Bogor dengan persepsi terhadap video reaction channel Youtube "Qorygore"? Penelitian ini terdapat 3 variabel yaitu karakteristik Remaja, Perilaku Remaja dalam meononton dan persepsi remaja terhadap video reaction channel Youtube "Qorygore". Variabel Karakteristik mempunyai indikator Usia, Jenis Kelamin dan pengeluaran Uang Saku setiap bulan. Variabel perilaku mempunyai indikator Frekuensi dan Durasi dalam menonton. Variabel Persepsi mempunyai indikator Kognitif, Afektif dan Konatif. Teori yang digunakan adalah teori Kegunaan dan Gratifikasi bahwa orang yang mempunyai cukup kesadaran diri akan penggunaan media mereka. (Katz, Blumler, dan Gurevitch dalam Morissan, 2013 78) Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik Purposive Sampling. Sampel yang diambil pada remaja (siswa/siswi) MAN 2 Kota Bogor sebanyak 100 orang Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Penelitian ini menggunakan skala Likert. Untuk menguji kolerasi menggunakan rumus Range Spearman dan Chi Square. Hasil perhitungan antara hubungan XI dengan Y diketahui bahwa, remaja (siswa/siswi) MAN 2 Kota Bogor melalui nilai kolerasi berhubungan sangat kuat antara Uang Saku dengan indikator kognitif. Hasil analisa hubungan X2 dengan Y terdapat hubungan kuat antara Frekuensi dengan indikator Afektif dan Durasi dengan indikator Kognitif Keyword: Persepsi, Tutur Kata, Video Reaction, Channel, Youtube, Qorygore %L eprintsunpak4659 %T PERSEPSI REMAJA TERHADAP VIDEO REACTIONCHANNEL YOUTUBE "QORYGORE"