eprintid: 4659 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/46/59 datestamp: 2022-09-05 03:19:12 lastmod: 2022-09-05 03:19:12 status_changed: 2022-09-05 03:19:12 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: QISTHI, MUHAMMAD AQIL ZUL creators_name: Valdiani, Dini creators_name: Kusumaningtias, Intan Tri creators_NPM: 044114351 contributors_name: Valdiani, Dini contributors_name: Kusumaningtias, Intan Tri corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: PERSEPSI REMAJA TERHADAP VIDEO REACTIONCHANNEL YOUTUBE "QORYGORE" ispublished: pub subjects: f divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Persepsi Remaja Terhadap Video Reaction Channel Youtube Qorygore (Studi Kasus Siswa/Siswi MAN 2 Kota Bogor). Skripsi, Jurusan Penyiaran, Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan Bogor, Pebimbing (1) Dini Valdiani, M.Si, dan ( II) Intan Tri Kusumaningtias M.Ikom Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi remaja terhadap video reaction channel Youtube Qorygore serta tanggapan remaja terhadap video reaction channel Youtube Qorygore. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1.) Bagaimana karakteristik remaja di MAN 2 Kota Bogor? 2) Bagaimana perilaku dalam menonton remaja di MAN 2 Kota Bogor terhadap video reaction channel Youtube "Qorygore"? 3.) Bagaimana persepsi remaja terhadap video reaction channel Youtube "Qorygore"? 4.) Bagaimana hubungan antara karakteristik remaja di MAN 2 Kota Bogor dengan persepsi terhadap video reaction channel Youtube "Qorygore"? Penelitian ini terdapat 3 variabel yaitu karakteristik Remaja, Perilaku Remaja dalam meononton dan persepsi remaja terhadap video reaction channel Youtube "Qorygore". Variabel Karakteristik mempunyai indikator Usia, Jenis Kelamin dan pengeluaran Uang Saku setiap bulan. Variabel perilaku mempunyai indikator Frekuensi dan Durasi dalam menonton. Variabel Persepsi mempunyai indikator Kognitif, Afektif dan Konatif. Teori yang digunakan adalah teori Kegunaan dan Gratifikasi bahwa orang yang mempunyai cukup kesadaran diri akan penggunaan media mereka. (Katz, Blumler, dan Gurevitch dalam Morissan, 2013 78) Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik Purposive Sampling. Sampel yang diambil pada remaja (siswa/siswi) MAN 2 Kota Bogor sebanyak 100 orang Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Penelitian ini menggunakan skala Likert. Untuk menguji kolerasi menggunakan rumus Range Spearman dan Chi Square. Hasil perhitungan antara hubungan XI dengan Y diketahui bahwa, remaja (siswa/siswi) MAN 2 Kota Bogor melalui nilai kolerasi berhubungan sangat kuat antara Uang Saku dengan indikator kognitif. Hasil analisa hubungan X2 dengan Y terdapat hubungan kuat antara Frekuensi dengan indikator Afektif dan Durasi dengan indikator Kognitif Keyword: Persepsi, Tutur Kata, Video Reaction, Channel, Youtube, Qorygore date: 2018-11-19 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: QISTHI, MUHAMMAD AQIL ZUL and Valdiani, Dini and Kusumaningtias, Intan Tri (2018) PERSEPSI REMAJA TERHADAP VIDEO REACTIONCHANNEL YOUTUBE "QORYGORE". Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4659/1/CamScanner%2009-03-2022%2015.20.pdf