<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS KESESUAIAN LANGKAH-LANGKAH MODEL\r\nPEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DALAM RENCANA\r\nPELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) PUISI KELAS VIII SMP\r\nISLAM CIJERUK KABUPATEN BOGOR"^^ . "Meliyani Sifa: Analisis Kesesuaian Langkah-Langkah Model Pembelajaran\r\nDiscovery Learning dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Puisi\r\nKelas VIII SMP Islam Cijeruk Kabupaten Bogor. Skripsi. Program Studi\r\nPendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu\r\nPendidikan , Universitas Pakuan, 2020.\r\nRencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah suatu rencana kegiatan yang dibuat\r\noleh guru dengan jangka waktu satu pertemuan atau lebih yang mengacu pada\r\nsilabus, buku teks pembelajaran dan buku panduan guru untuk mencapai suatu\r\nkompetensi dasar. Ada beberapa kompenen yang penting dalam Rencana\r\nPelaksanaan Pembelajaran (RPP) salah satunya adalah model pembelajaran.\r\nPenelitian ini mengkaji tentang kesesuaian langkah-langkah model pembelajaran\r\ndiscovery learningdalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) puisi kelas VIII\r\nSMP Islam Cijeruk Kabupaten Bogor. Penelitian ini memfokuskan pada model\r\npembelajaran discovery learning dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)\r\npuisi kelas VIII SMP Islam Cijeruk Kabupaten Bogor dan langkah-langkah model\r\npembelajaran discovery learning, yaitu stimulation (pemberian rangsangan), problem\r\nstatement (pernyataaan/identifikasi), data collection (pengumpulan data), data\r\nprocessing (pengolahan data), verification (pembuktian), generalization (menarik\r\nkesimpulan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui langkah-langkah\r\ndan kesesuaian langkah-langkah model pembelajaran discovery learning. Metode\r\nyang digunakan, yaitu deskriptif kualitatif atau penelitian secara utuh dan\r\nmenyeluruh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik studi pustaka\r\ndengan mengkaji Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) puisi kelas VIII SMP\r\nIslam Cijeruk Kabupaten Bogor. Hasil analisis yang ditemukan, yaitu 24 data yang\r\nterdiri atas 4 pertemuan. Berdasarkan hasil penelitian Rencana Pelaksanaan\r\nPembelajaran (RPP) telah menerapkan enam langkah-langkah model pembelajaran\r\ndiscovery learning. Kegiatan yang dilakukan pada model discovery learning yaitu,\r\nmelihat, mengamati, membaca, menulis, mendengar, menyimak, menanya,\r\nmengumpulkan data, mengolah data, membuktikan dan menarik kesimpulan dari\r\ndata yang telah dikumpulkan sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwaRencana\r\nPelaksanaan Pembelajaran (RPP) tersebut sudah menerapkan langkah-langkah model\r\npembelajaran discovery learning\r\n.\r\nKata Kunci: Model Pembelajaran Discovery Learning, Rencana Pelaksanaan\r\nPembelajaran (RPP), Puis"^^ . "2020-08-06" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Tri"^^ . "Mahajani"^^ . "Tri Mahajani"^^ . . ""^^ . "Suhendra"^^ . " Suhendra"^^ . . "Meliyani"^^ . "Sifa"^^ . "Meliyani Sifa"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "ANALISIS KESESUAIAN LANGKAH-LANGKAH MODEL\r\nPEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DALAM RENCANA\r\nPELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) PUISI KELAS VIII SMP\r\nISLAM CIJERUK KABUPATEN BOGOR (Text)"^^ . . . "2020 PBSI MELIYANI.pdf"^^ . . "HTML Summary of #4762 \n\nANALISIS KESESUAIAN LANGKAH-LANGKAH MODEL \nPEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DALAM RENCANA \nPELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) PUISI KELAS VIII SMP \nISLAM CIJERUK KABUPATEN BOGOR\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BAHAS & SASTRA INDONESIA" . .