%L eprintsunpak4798 %X RAUSYAN FIKRI RACHMAN, 021113424, Manajemen, Manajemen Pemasaran, Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Memilih SMA IT Al-Madinah Sebagai Sekolah Untuk Melanjutkan Pendidikan, Dibawah Bimbingan Ibu OKTORI KISWATI ZAINI dan Ibu YETTY HUSNUL HAYATI. Tahun 2017. Dalam mempertahankan dan mengembangkan sekolah, Bauran Komunikasi Pemasaran merupakan kmomponen yang penting, karena bauran komunikasi pemasaran merupakan proses yang dilakukan oleh sekolah untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dihasilkannya. Bauran komunikasi pemasaran terdiri dari delapan indicator : periklanan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut dan pemasaran personal. Bauran kominikasi dilakukan oleh sekolah agar dapat menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian, namun dalam tiga tahun terakhir SMA AlMadinah masih belum bisa mencapai target siswa yang masuk sesuasi dengan harapan yang diinginkan. Penelitian ini ditujukan untuk menjelaskan hasil pengaruh bauran komunikasi pemasaran terhadap keputusan memilih sekolah SMA IT Al-Madinah dapat digunakan sebagai acuan dalam penyusunan rekomendasi pada SMA IT Al-Madinah. Penelitian mengenai pengaruh bauran komunikasi pemassaran terhadap keputusan pembelian dilakukan pada SMA IT Al-Madinah, dengan menggunakan data primer dari 125 responden, jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin, metode penarikan sampel yaitu Simple Random Sampling, metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif,analisis statistic regresi linier berganda, uji secara parsial dan uji secara simultan menggunakan bantuan SPSS 20. Hasil penelitian mengungkapkan fakta bahwa pelaksaan bauran komunikasi pemasaran pada SMA IT Al-Madinah yang diukur melalui lima indikator bauran komunikasi pemasaran meliputi : periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung dan pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut, terhadap keputusan pembelian yang diukur melalui indicator faktor budaya, faktor social, faktor pribadi dan faktor psikologis memiliki penilaian baik. Hasil persamaan regresi linier berganda mengungkapkan bahwa yang dapat meningkatkan keputusan memilih SMA IT Al-Madinah adalah indicator perikalanan, promosi penjualan, pemasaran langsung dan interaktif serta pemasaran dari mulut ke mulut. Hasil uji secara parsial didapatkan indicator promosi penjualan dan pemasaran dari mulut kemulut yang berpengaruh terhadap keputusan memilih SMA IT Al-Madinah sedangkan untuk indicator periklanan, hubungan masyarakat dan publisitas serta pemasaran langsung dan interaktif tidak berpengaruh terhadap keputusan memilih SMA IT Al-Madinah. Hasil uji secara parsial didapatkan bahwa variable bauran komunikasi pemasaran yang terdiri dari perikalanan, promosi penjulan, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung dan interaktif serta pemasaran dari mulut kemulut berpengaruh secara simultan terhadap keputusan memilih SMA IT Al-Madinah. Kata Kunci: Pengaruh, Bauran Komunikasi Pemasaran, Keputusan pembelian %D 2018 %T Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Memilih SMA IT Al-Madinah Sebagai Sekolah Untuk Melanjutkan Pendidikan %I Universitas Pakuan %A Rausyan Fikri Rachman %A Oktori Kiswati Zaini %A Yetty Husnul Hayati